Inilah Dermatitis Atopik, Nama Penyakit di Cerita Viral Bayi Dibawa ke Kondangan Lalu Alami Petaka

Seorang bayi Alami Petaka setelah diajak ke kondangan, kata ayahnya tamu menggila. Kok bisa? INilah kisah lengkap dan penyakitnya

Inilah Dermatitis Atopik, Nama Penyakit di Cerita Viral Bayi Dibawa ke Kondangan Lalu Alami Petaka
Instagram @papeeryuzio
Inilah Bayi R yang disebut @papeeryuzio mengalami gejala dermatitis atopik usai dipegang-pegang saat acara pernikahan. dermatitis atopik adalah kondisi di mana kulit menjadi kering, pecah-pecah, gatal, dan berwarna kemerahan 

SURYA.CO.ID - Cerita seorang ayah yang menceritakan penderitaan bayinya usai diajak ke acara kondangan atau pernikahan kerabat mereka viral di media sosial, Instagram.

Kisah itu dibagikan oleh akun Instagram @papeeryuzio pada Selasa (14/5/2019). Dalam kisahnya ia menjelaskan peristiwa yang terjadi pada tahun 2016, yakni momen anak didiagnosa dermatitis atopik.

Dilansir dari situs HaloDok.com, dermatitis atopik merupakan kondisi kulit yang menjadi kering, pecah-pecah, gatal, dan berwarna kemerahan.

Umumnya, penyakit dermatitis atopik terjadi pada mereka yang punya riwayat keluarga yang mengidap eksim, alergi, atau asma.

Disebutkan juga kalau dermatitis atopik adalah penyakit kronis (jangka panjang) dan gejalanya bisa membaik, lalu kembali kambuh menjadi parah.

Banyak pula ahli yang menduga kalau ada beberapa pemicu yang dapat menyebabkan eksim, seperti orang-orang dengan alergi makanan atau asma.

Selain itu, ada juga beberapa pemicu lainnya seperti sabun, stres, deterjen, kelembapan rendah, alergi musiman, dan cuaca yang dingin.

Nah, untuk kasus @papeeryuzio, belum diketahui penyebab bayinya mengalami dermatitis atopik.

Namun dia menyebut kalau peristiwa ini berawal dari kehadiran Bayi R ke pesta pernikahan.

"Itu foto R pertama kalinya diajak pergi ke kondangan, umur R kira-kira enam bulan," tulis @papeeryuzio dikutip SURYA.CO.ID pada Rabu (15/5/2019).

Postingan pertama atau gambar pertama dari Instagram @papeeryuzio yang memancing perdebatan banyak orang
Postingan pertama atau gambar pertama dari Instagram @papeeryuzio yang memancing perdebatan banyak orang ((Instagram @papeeryuzio))

Kemudian, @papeeryuzio menuliskan tamu acara pernikahan tersebut 'menggila' saat melihat penampilan R yang menggemaskan.

Halaman
1234
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved