Persebaya Surabaya

Djanur Bocorkan Rahasia Jitu Jadikan Persebaya Surabaya Tim Superior Jelang Lawan Bali United

Pelatih Persebaya Djajang Nurdjaman member bocoran jelang lawan tuan rumah Bali United soal rahasia Green Force bisa tampil superior.

Djanur Bocorkan Rahasia Jitu Jadikan Persebaya Surabaya Tim Superior Jelang Lawan Bali United
SURYA.CO.ID/Habibur Rohman
Skuat Persebaya Surabaya sebelum kontra Persela di GBT, Sabtu (11/5/2019). 

SURYA.co.id | GIANYAR – Pelatih Persebaya Djajang Nurdjaman member bocoran jelang lawan tuan rumah Bali United soal rahasia Green Force bisa tampil superior.

Laga Bali United vs Persebaya Surabaya dijadwalkan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Kamis (16/5/2019) pukul 20.30 WIB.

Djadjang Nurdjaman menuturkan, Persebaya Surabaya dibawah kendali dirinya selalu menjadi tim superior dan hasilnya bisa mengalahkan tim-tim besar seperti Persib Bandung, Persija Jakarta, PSM Makassar, Madura United, dan Bali United.

Berkat performa positif tersebut, Persebaya Surabaya bisa lolos dari zona degradasi dan finis di lima besar Liga 1 2018 lalu.

Selain itu, Persebaya lolos ke babak perempat final Piala Indonesia. Juga melaju ke final Piala Presiden 2019.

Padahal, sejauh ini Persebaya Surabaya banyak dihuni pemain-pemain muda. Namun cukup bisa bersaing dengan tim-tim bertabur bintang lain.

“Saya hanya meneruskan, tidak terlalu banyak membuat komposisi pemain dari skuat Persebaya sebelumnya ketika dilatih pelatih sebelumnya,” terang Djadjang Nurdjaman di Bali, Rabu (15/5/2019).

Djanur -panggilan Djadjang Nurdjaman- mengersiteki Persebaya mulai pertengahan musim Liga 1 2018 lalu. Meski saat datang hanya dihuni pemain karangka pelatih lama, Angel Alfredo Vera.

Namun, Djanur dengan cepat menemukan potensi setiap pemain untuk selanjutnya membuat racikan jitu dan menjadikan Persebaya yang saat itu barada di zona papan bawah, melesat hingga finis di lima besar klasemen akhir Liga 1 2018.

“Modal ini (potensi) sudah ada di tim Persebaya, sehingga kami hanya tinggal meneruskan dengan lebih mengutamakan cara bermain dengan ball possesion dan dengan sedikit variasi di depan,” tutur pelatih 60 tahun tersebut.

 “Walapun kami (lawan Bali United) akan tampil dengan dua pemain asing (Damian Lizio dan Manuchehr Jalilov), tapi kami sebetulnya tidak ada bintang. Kami mengandalkan permainan unit, permainan secara team, tidak menonjolkan permainan individu,” pungkas Djanur.

Kesaktian magic Djanur kembali diuji pada laga lawan Bali United.

Sebab, pada laga ini, lima pemain andalan Persebaya dipastikan absen, termasuk dua pemain asingnya, Amido Balde dan Otavio Dutra.

Sebaliknya, Bali United bisa tampil full team. Terlebih, melakoni laga ini Bali United sedang dalam motivasi tinggi setelah suporternya bisa beri dukungan langsung setelah dicabutnya sanksi dari Komdis PSSI. 

Penulis: Khairul Amin
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved