Berita Lamongan

Cara Kapolres Lamongan Feby DP Hutagalung Bangunkan Masyarakat untuk Makan Sahur

Patroli dan bangunkan masyarakat untuk sahur ini dipimpin langsung Kapolres Lamongan, AKBP Feby DP Hutagalung.

Cara Kapolres Lamongan Feby DP Hutagalung Bangunkan Masyarakat untuk Makan Sahur
Surabaya.Tribunnews.com/Hanif Manshuri
Kapolres Lamongan, AKBP Feby DP Hutagalung blusukan ke gang-gang untuk membangunkan masyarakat Kota Lamongan untuk makan sahur, Kamis (16/5/2019) dini hari. 

SURYA.co.id l LAMONGAN - Polres Lamongan terus berupaya meningkatkan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) dengan berbagai cara. Terbaru, Polres lamongan menggelar patroli jalan kaki sambil membangunkan masyarakat untuk sahur, Kamis (16/5/2019) dini hari.

Patroli dan bangunkan masyarakat untuk sahur ini dipimpin langsung Kapolres Lamongan, AKBP Feby DP Hutagalung. Dia didampingi para perwira dan sejumlah anggotanya bulusukan ke lorong permukiman warga kota Lamongan.

Warga yang rumahnya kebetulan dilewati patroli di Kelurahan Temenggungan, Kecamatan Lamongan bangun dan keluar rumah, sambil menikmati alunan lagu sahur-sahur yang dikombinasikan dengan pukulan kentong secara rancak oleh Kapolres dan para anggotanya.

Feby DP Hutagalung juga sesekali  berteriak semangat membangunkan masyarakatnya, Ssambil memukulkan kentongan di tangannya.

"Bangun bapak ibu, sahur-sahur, ini sudah waktunya sahur,"teriak Feby.

Patroli diawali mulai pukul 02.00 WIB hingga pukul 03.00 WIB yang dilanjutkan makan sahur Kapolres  Feby DP Hutagalung bersama ratusan komunitas otomotif baik roda dua maupun roda empat secara lesehan, tepat depan kantor LP Ma'arif Lamongan di Jalan Raya Lamongrejo

Kapolres AKBP Feby DP Hutagalung kepada awak media mengungkapkan, kegiatan patroli jalan kaki sambil membangunkan sahur ini adalah, program dari Kapolda Jawa Timur, dengan maksud untuk ikut andil dalam meningkatkan ibadah di bulan suci ramadhan.

Dipilihnya patroli jalan kaki sambil membangunkan sahur ini kata Feby sebagai upaya Polri untuk terus mendekatkan diri dengan masyarakat barang kali ada hal-hal keluhan masyarakat yang perlu dibantu dalam kerangka meningkatkan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

"Ini program bapak Kapolda untuk terus meningkatkan Kamtibmas dengan patroli jalan kaki sekaligus membangunkan masyarakat untuk makan sahur," katanya.

Feby melanjutkan, kegiatan ini juga  untuk menyerap aspirasi masyarakat terkait pelayanan Polri.

"Ya, dan hal-hal lainnya yang perlu ditindaklanjuti, " katanya.

Feby menambahkan, patroli jalan kaki ini akan kembali dilakukan hingga selesainya bulan Ramadan.

"Kegiatan ini semestinya hanya dilakukan pada hari ini saja (Kamis), karena antusias masyarakat, kegiatan ini akan kembali digelar rutin sampai bulan Ramadan usai,"ujarnya.

Disinggung makan sahur bersama ratusan komunitas motor dan mobil di Lamongan, Feby mengatakan juga sebagai upaya kebersamaan Polri dengan komunitas masyarakat.

"Momen makan sahur ini juga kita manfaatkan untuk sosialisasi lalu lintas," katanya.

Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved