DPRD Kota Surabaya

Cak Ji Armuji Ketua DPRD Surabaya Selalu Sarapan Bersama Keluarga

Suasana hangat terasa saat Surya berkunjung ke rumah dinas Ketua DPRD Armuji di Surabaya, Rabu (15/5).

Cak Ji Armuji Ketua DPRD Surabaya Selalu Sarapan Bersama Keluarga
foto: istimewa
KELUARGA - Ketua DPRD Surabaya Armuji ditemani istrinya, Iswahyurini, dan dua anaknya, Arjuna Rizki yang mahasiswa pascasarjana Hukum Unair dan Bima Sakti, siswa Kelas 7 SMPN 6 Surabaya di rumahnya, Rabu (15/5). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Suasana hangat terasa saat Surya berkunjung ke rumah dinas Ketua DPRD Armuji di Surabaya, Rabu (15/5). Keluarga menyambut dengan ramah. Suara aneka burung juga ikut menyambut dengan hangat.

"Ini saya masih santai di rumah sama anak dan istri. Tadi kami santap sahur bersama," ucap Cak Ji, sapaan akrab Armuji, menyambut Surya.

Seakan menjadi tradisi di kediaman rumah dinas Ketua DPRD itu, momen sarapan bersama menjadi tradisi wajib. Sosok sang kepala kelurgalah yang menjadikan tradisi wajib makan pagi bersama.

Menurut pengakuan Iswahyurini, istri Cak Ji, tradisi makan pagi bersama itu terjaga hingga sekarang.

"Selama bapak ada di rumah dan tidak ada tugas luar kota, bapak selalu makan pagi bersama keluarga. Makan sambil berkomunikasi dengan saya dan anak-anak," kata sang istri.

Perempuan berdarah Madura ini paham betul karakter dan kebiasaan Armuji. Suaminya ingin membuka komunikasi santai sambil menikmati menu sarapan pagi. Demikian selalu dilakukan Cak Ji.

Armuji dibesarkan di tengah-tengah keluarga yang berkecukupan. Di rumahnya dulu (rumah orangtua Cak Ji) di Nginden bediri banyak tempat kos milik orangtuanya. Dan karena bisnis rumah kos inilah, Armuji pun bertemu jodohnya.

Iswahyurini tidak lain adalah anak kos yang tinggal di Nginden tersebut. Saban hari, Cak Ji sebagai anak ibu kos biasa melihat Iswahyurini. Perempuan asli Madura dan besar di Gresik itu pun dilamar menjadi nemantu.

"Anak kos dipek mantu ibu kos. Saya memang merasa diperhatikan oleh Cak Ji saat saya masih kos di rumahnya di Nginden. Saya sebelumnya tinggal di rumah saudara," ucap Iswahyurini.

Begitu menjadi istri Anggota DPRD waktu itu, Iswahyurini merasa kaget. Seringkali dirinya ditinggal sendirian di rumah, sementara Cak Ji kunjungan kerja (kunker) ke luar kota.

Halaman
12
Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved