Berita Jember

Bank Indonesia Buka Penukaran Uang Baru di Jember Bersamaan Pasar Murah, di Sini Lokasinya

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jember membuk penukaran uang baru di sejumlah kecamatan di Kabupaten Jember, Kamis (16/5/2019).

Bank Indonesia Buka Penukaran Uang Baru di Jember Bersamaan Pasar Murah, di Sini Lokasinya
surya.co.id/sri wahyunik
Suasana pasar murah yang digelar Pemkab Jember dalam rangka menekan gejolak harga menjelang Idul Fitri 1440 H. 

Surya.co.id | JEMBER - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jember membuk penukaran uang baru di sejumlah kecamatan di Kabupaten Jember, Kamis (16/5/2019).

Penukaran uang baru tersebut dibuka bersamaan dengan pasar murah jelang Idul Fitri oleh Pemkab Jember.

Penukaran uang baru dari BI dibuka di Kecamatan Ajung, Pakusari, Mayang, Ledokombo, Arjasa, Sumbersari, Sukorambi, dan Patrang.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember menggelar pasar murah di 31 kecamatan se-Kabupaten Jember di bulan Ramadan 2019.

Pasar murah digelar untuk mengantisipasi lonjakan harga sejumlah komoditas yang biasanya terjadi di bulan Ramadan sampai menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Beberapa komoditas dijual di pasar murah itu antara lain minyak goreng, gula pasir, beras, juga tepung. Kepala Seksi Produk Lokal Dinas Perindustrian dan Perdagangan Dini Dwi Anggraini, di beberapa tempat Pasar Murah juga menjual bawang putih dan bawang merah.

"Biasanya ada kenaikan harga sejumlah komoditas di bulan Ramadan. Karenanya sebelum harga naik, kami memfasilitasi masyarakat dengan menyeddiakan barang kebutuhan yang harganya murah dibandingkan harga pasar melalui kegiatan Pasar Murah ini," ujar Dini, Kamis (16/5/2019).

Dini menambahkan pasar murah Pemkab Jember tidak hanya menyediakan sembako, namun juga kebutuhan Lebaran seperti kue dan baju. "Juga ada mobil kas keliling yang melayani penukaran pecahan uang baru," imbuh Dini.

Di pasar murah itu, minyak goreng kemasan botol 900 ml dijual seharga Rp 9.000, gula pasir Rp 11.000 untuk 1 Kg. Sedangkan Bulog melalui pasar murah itu juga menyediakan paket seharga Rp 40.000 untuk 2 Kg gula pasir, 1 liter minyak goreng, dan 1 Kg tepung terigu.

Pasar murah Pemkab Jember digelar sejak 10 Mei dan akan berakhir pada 28 Mei mendatang.

Halaman
12
Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved