Safari Ramadan, Pemkab Trenggalek Anggarkan Rp 36 Miliar untuk Perbaiki Jalan Rusak di Munjungan

Saat safari Ramadan, Plt Bupati Trenggalek, M Nur Arifin mengatakan segera menganggarkan perbaikan jalan di Munjungan senilai Rp 36 miliar

Safari Ramadan, Pemkab Trenggalek Anggarkan Rp 36 Miliar untuk Perbaiki Jalan Rusak di Munjungan
surabaya.tribunnews.com/aflahul abidin
Plt Bupati Trenggalek, M Nur Arifin bersama warga Desa Sobo, Kecamatan Munjungan, saat Safari Ramadan, Rabu (15/5/2019). 

SURYA.co.id | TRENGGALEK - Plt Bupati Trenggalek, M Nur Arifin dan para pejabat Pemkab Trenggalek menggelar Safari Ramadan di Kecamatan Munjungan, Rabu (15/5/2019).

Ada dua desa yang didatangi dalam safari hari itu, yakni Desa Sobo dan Ngulungwetan.

Akses menuju Kecamatan Munjungan dari pusat Kabupaten Trenggalek cukup berliku. Jalan di daerah Munjungan termasuk area gunung yang rawan longsor.

Selain itu, kondisi jalan menuju dua desa yang didatangi pun tergolong rusak. Mas Ipin, sapaan akrab M Nur Arifin, pun turut meninjau kondisi jalan di sana.

"Insyaallah pada tahun ini akan ada pembangunan di jalan-jalan yang rusak," kata Mas Ipin, di Desa Sobo.

Pemkab Trenggalek menganggarkan Rp 36,7 miliar untuk pembangunan di Munjungan pada 2019. Sebagian besar anggaran untuk pembangunan jalan.

Beberapa ruas jalan yang akan diperbaiki, yakni jalan Cangkreng - Ngunungkulon senilai Rp 13,5 miliar, Karangturi - Bangun Rp 1,87 miliar, Paldaplang - Bangun Rp 5,35 miliar, Watuagung - Munjungan Rp 952 juta, dan Kampak - Munjungan Rp 620 juta.

"Tahun ini kondisinya sudah lebih baik dibanding sebelumnya. Tadi saya lihat, dari Panggul sampai sebelum Balai Desa Sobo sudah halus. Tahun ini akan dibangun lagi. Sehingga kalau saya mau jalan-jalan ke sini, juga tidak susah," seloroh Mas Ipin.

Selain itu, lanjut dia, ada juga rehabilitasi beberapa tempat. Antara lain, revitalisasi Pasar Munjungan senilai Rp 3,4 miliar, renovasi Puskesmas Munjungan Rp 2,1 miliar, rehabilitasi Dam Pucung Rp 842 juta, dan rehabilitas jaringan irigasi Gembes Rp 660 juta.

Camat Munjungan, Rudianto, menyebut ada satu proyek pembangunan lagi yang cukup besar tahun ini. Yakni pembangunan jembatan gantung di Desa Munjungan.

Dana pembangunannya Rp 15 miliar dari Kementarian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

"Itu nanti akan memberikan akses untuk anak-anak, terutama yang mondok di daerah sana," kata Rudianto. 

Penulis: Aflahul Abidin
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved