Khazanah Ramadan

Ramadan Pertama Sebagai Istri Wakil Gubernur, Arumi Bachsin Buat Aturan Khusus untuk Emil Dardak

Ramadan kali ini adalah Ramadan pertama bagi Arumi Bachsin sebagai istri wakil Gubernur Jatim, Emil Dardak. Ini kesannya...

Ramadan Pertama Sebagai Istri Wakil Gubernur, Arumi Bachsin Buat Aturan Khusus untuk Emil Dardak
surabaya.tribunnews.com/fatimatuz zahro
Ketua TP PKK Jawa Timur dan istri Wagub Jatim, Arumi Bachsin. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Ramadan tahun ini lebih berkesan bagi Arumi Bachsin. Sebab, Ramadan kali ini adalah Ramadan pertamanya sebagai istri wakil gubernur Jatim, Emil Elestianto Dardak. 

Dia mengatakan, sebagai  yang dipercaya juga menjadi ketua Tim Penggerak PKK Jawa Timur, Ramadan kali ini jauh lebih banyak kesibukan. 

Bahkan ia mengaku baru buka puasa bersama dengan suami dan keluarga hanya dua kali di momen awal bulan Ramadan.

"Buka puasa bareng Mas Emil baru dua kali. Hari pertama dan hari kedua puasa," kata Arumi, Rabu (15/5/2019).

Setelah dua hari pertama puasa, setelah itu dikatakan Arumi keduanya sudah sibuk masing-masing dengan agenda buka bersama di luar kota, atau jadwal kerja Emil yang sering di luar Surabaya.

Meski begitu, dikatakan ibu muda dua anak ini. tidak mengurangi kekhidmatan menjalani bulan Ramadhan yang kerap dijadikan quality time bersama keluarga. Ada aturan yang diterapkan Arumi pada Emil Dardak adalah wajid makan sahur di rumah.

"Awas aja kalau sahur belum pulang. Jadi kalau sahur selalu bareng sih," katanya tertawa. Sebab tak jarang Emil Dardak pulang larut malam meski di bulan puasa menjalankan tugas sebagai wakil gubernur.

Lantaran sibuk dan jarang buka puasa di rumah, setiap ada kesempatan buka puasa bersama di rumah, Arumi selalu memasakkan makanan kesukaan Emil Dardak. Salah satu menu favorit wagub millenial itu adalah makanan berat dan bersantan.

"Mas Emil suka banget makan gulai kepala ikan kakap. Nah loh. Kalau aku sih agak nggak bisa ya kalau setiap hari harus makan berat bersantan, jadi biasanya ya aku makan yang banyak sayur," ucapnya.

Begitu juga saat santap sahur. Menurut Arumi, suaminya yang juga mantan Bupati Trenggalek itu tidak terlalu rewel memilih menu makanan untuk sahur. Biasanya menu santap sahur di keluarga kecil yang kini tinggal di rumah dinas bilangan Margorejo itu adalah jenis menu makanan rumahan. Seperti sayur bening berkuah dan lauk seadanya.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved