Berita Jember

Klarifikasi Kapolres Jember : Tidak Ada Buron Dalam Teror Pembakaran Mobil

Kapolres Jember menyebutkan tidak ada DPO atau buron dalam perkara pembakaran mobil dan ruang kelas di Kecamatan Sukorambi.

Klarifikasi Kapolres Jember : Tidak Ada Buron Dalam Teror Pembakaran Mobil
Surabaya.Tribunnews.com/Sri Wahyunik
Kapolres Jember, AKBP Kusworo Wibowo 

SURYA.co.id | JEMBER - Polres Jember menyebutkan tidak ada DPO atau buron dalam perkara pembakaran mobil dan ruang kelas di Kecamatan Sukorambi.

Hal ini ditegaskan Kapolres Jember, AKBP Kusworo Wibowo, Rabu (15/5/2019) malam.

"Tidak ada DPO. Memang awalnya menangkap tiga orang. Tapi setelah pemeriksaan, hanya dua orang yang terlibat. Jadi tidak ada DPO," tegas Kusworo.

Kusworo memastikan tidak ada satu orang lagi yang terlibat. Pernyataan itu sekaligus klarifikasi dari berita sebelumnya bahwa ada satu orang lain yang diduga terlibat dalam teror pembakaran mobil di Kecamatan Sukorambi.

Polisi Terus Buru Terduga Pelaku Teror Pembakaran Mobil di Jember 

Video Anjing Pelacak Mengendus Jejak Pelaku Mutilasi di Kota Malang Hingga Akhirnya Tertangkap

Kronologi Pembunuhan & Mayat Dibakar di Mojokerto, Pelaku Ajak Korban Makan-makan dan Pesta Miras

Seperti diberitakan sebelumnya, polisi menangkap dua orang pelaku teror di Kecamatan Sukorambi. Keduanya adalah Toyib (40) warga Desa Suci Kecamatan Panti dan Nurul Hidayat (35) warga Desa Dukuhmencek Kecamatan Sukorambi.

Keduanya terlibat pembakaran tiga lokasi di Kecamatan Sukorambi. Ketiga lokasi itu, bengkel mobil milik Puspo Yudho di Perumdin Kodim Jubung, ruang kelas PAUD Al-Ikhlas di Desa Jubung Kecamatan Sukorambi, dan mobil milik Asnawi di Desa Dukuhmencek Kecamatan Sukorambi.

Dalam peristiwa itu, tiga mobil dan satu ruang kelas terbakar.

Nurul dan Toyib dijerat memakai Pasal 187 KUHP junto Pasal 55 KUHP, tentang barang siapa yang dengan sengaja menimbulkan kebakaran dan bahaya bagi umum dan barang, dipidana 12 tahun penjara

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved