DPRD Surabaya

Kiprah Cak Armuji Ciptakan Suasana Egaliter Kantor DPRD Surabaya: Dulu Saya yang Segel Kantor DPRD

Satu periode penuh, DPRD Kota Surabaya dipimpin oleh Armuji. Selama kurun waktu lima tahun itu (2014-2019).

Kiprah Cak Armuji Ciptakan Suasana Egaliter Kantor DPRD Surabaya: Dulu Saya yang Segel Kantor DPRD
surya.co.id/nuraini faiq
Ketua DPRD Kota Surabaya Ir Armuji 

SURYA.co.id | SURABAYA - Satu periode penuh, DPRD Kota Surabaya dipimpin oleh Armuji. Selama kurun waktu lima tahun itu (2014-2019), suasana dan iklim politik di lembaga wakil rakyat ini relatif tanpa gejolak.

Pimpinan DPRD juga berjalan seiring bersama seluruh 50 anggotanya. Sesekali mereka berbeda pandangan dan berselisih keras saat sudah menyangkut kepentingan warga Surabaya. Namun, semua sepakat untuk satu tujuan mengutamakan kepentingan rakyat yang mereka wakili.

"Kami juga bersinergi dengan eksekutif (Pemkot Surabaya). Sama-sama penyelenggara pemerintah. Periode sekarang ini tak pernah ada disharmoni dengan wali kota. Namun fungsi pengawasan tetap kita kedepankan," ucap Ketua DPRD Kota Surabaya, Armuiji, Rabu (15/5).

Bahkan jika menyangkut kepentingan warga, Ketua DPRD Armuji bersama anggotanya bersuara keras. Terutama menyangkut pelayanan mendasar untuk warga. Cak Ji, panggilan akrab Armuji, akan kompak mendesak Pemerintah Kota (Pemkot) agar melayani warganya dengan baik.

Ketua DPRD dari PDIP ini juga kerap mengambil alih persoalan yang tidak segera dituntaskan di tingkat Komisi. Dengan ketegasannya, Cak Ji memanggil setiap pucuk pimpinan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait untuk menuntaskan setiap persoalan dan aspirasi warga.

Mulai dari bidang pendidikan, kesehatan, layanan pemerintahan, hingga persoalan agraria tanah warga. Cak Ji tidak akan pernah surut sebelum persoalan yang dihadapi warga tuntas.

Selama lima tahun, Armuji yang alumnus Arsitek ITATS ini memimpin DPRD Kota Surabaya. Agustus 2019 nanti masa akhir jabatan Cak Ji di DPRD Surabaya.

Politisi PDIP itu kini mendapat kepercayaan menjadi wakil rakyat di DPRD Jatim hasil Pemilu 2019.

Setelah empat periode atau 20 tahun menjadi Anggota DPRD Surabaya dan periode kelima menjadi Ketua DPRD, pada Agustus 2019 nanti Cak Ji akan dilantik sebagai Anggota DPRD Jatim.

Saat ditemui di ruangannya, Cak Ji mengaku beruntung bisa menjadi politisi PDIP.

Halaman
123
Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved