Berita Ekonomi Bisnis

Unit Syariah AXA Mandiri Ajak Nasabah Berwakaf melalui Asuransi Jiwa Syariah

PT AXA Mandiri Financial Services atau AXA Mandiri meluncurkan fitur wakaf yang memungkinkan nasabah berwakaf melalui asuransi jiwa syariah.

Unit Syariah AXA Mandiri Ajak Nasabah Berwakaf melalui Asuransi Jiwa Syariah
surya.co.id/sri handi lestari
Chief of Sharia AXA Mandiri, Srikandi Utami, menjelaskan tentang fitur wakaf kepada nasabah di Surabaya, Selasa (14/5/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA  - PT AXA Mandiri Financial Services atau AXA Mandiri resmi meluncurkan fitur wakaf yang memungkinkan nasabah untuk berwakaf melalui produk asuransi jiwa syariah.

Dengan manfaat akan memberikan keberkahan bagi nasabah, sekaligus memberikan manfaat berkelanjutan bagi sesama.

"Fitur tersebut merupakan komitmen perusahaan untuk berupaya dalam berinovasi mengembangkan produk dan layanan, khususnya dalam unit Syariah," kata Handojo G Kusuma, Presiden Direktur AXA Mandiri saat sosialisasi fitur ini , di Surabaya, Selasa (14/5/2019).

Diakui Handojo, potensi pengembangan wakaf di Jawa Timur yang cukup besar. Apalagi saat ini tingkat literasi dan prefensi masyarakat terhadap produk dan layanan keuangan syariah menjadi salah satu isu strategis dalam Roadmap IKNB Syariah Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

"Dari fakta tersebut, kami di unit syariah berkomitmen untuk berperan aktif mendukung pengembangan pasar asuransi jiwa syariah di Indonesia, salah satunya di wilayah Surabaya dan Jawa Timur dengan menghadirkan produk yang inovatif dan amanah," ungkap Handojo.

Pihaknya juga bersyukur dapat menghadirkan produk Asuransi Jiwa Syariah dengan fitur Wakaf untuk melengkapi kesempurnaan ibadah nasabah di bulan Ramadan ini.

"Kami percaya fitur terbaru ini menjadi pilihan yang menarik untuk masyarakat," tambahnya.

Karena tidak hanya memberikan manfaat proteksi dan perencanaan keuangan sesuai prinsip namun melalui fitur wakaf, nasabah juga diberi kemudahan beramal yang akan bermanfaat bagi sesama dan sebagai sarana mendekatkan diri kepada Sang Pencipta.

Solusi Perlindungan dengan alokasi dana untuk Wakaf merupakan fitur sesuai dengan Fatwa Dewan Syariah Nasional MUI No.106/DSN-MUI/X/2016.

Fatwa tersebut berisi tentang Wakaf Manfaat Asuransi dan Manfaat Investasi pada Asuransi Jiwa Syariah, yang mengatur ketentuan wakaf pada Asuransi Jiwa Syariah bagi masyarakat.

Halaman
123
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved