Liga 2

Masuki Seleksi Tahap Akhir, Pelatih Madura FC Eduard Tjong akan Tentukan Skuatnya Besok

Persiapan Liga 2 musim ini, Madura FC sedang getol lakukan seleksi pemain secara tertutup di Stadion A Yani, Sumenep

Masuki Seleksi Tahap Akhir, Pelatih Madura FC Eduard Tjong akan Tentukan Skuatnya Besok
surya/khairul amin
Eduard Tjong, pelatih Madura FC di Stadion A Yani Sumenep. 

SURYA.co.id | SUMENEP - Persiapan Liga 2 musim ini, Madura FC sedang getol lakukan seleksi pemain secara tertutup di Stadion A Yani, Sumenep. Seleksi dilakukan sejak Jumat (10/5/2019) kemarin, dan pelatih Madura FC, Eduard Tjong, mengatakan hari ini, Selasa (14/5/2019), merupakan seleksi tahap akhir.

"Besok kami umumkan. Pasti ada yang kami lepas, tapi saya juga tidak bisa terburu-buru. Sambil jalan, terutama di lini gelandang ini saya harus cari paling tidak tiga orang yang betul-betul punya kualitas dari yang sekarang," terang Eduard Tjong, di Stadion A Yani Sumenep.

Khusus untuk gelandang, mantan pelatih timnas U-19 untuk Piala AFF 2016 di Vietnam itu tak mau terburu-buru dan akan kembali mencari yang lebih mumpuni.

"Kalau bisa lagi di atasnya (pemain seleksi saat ini). Saya sudah lapor sama Pak Januar (Manajer Madura FC) kalau bisa dapat lebih bagus," harap Eduard Tjong.

Mepetnya waktu persiapan dengan kick off Liga 2 yang akan bergulir 15 Juni nanti.

Meski lakukan tahap seleksi, disampaikan Eduard pihaknya juga sudah menyentuh taktikal. Namun sementara fokus paling dasar.

"Minggu ini intinya di seleksi, tapi aku juga sudah masuk di fokus difend. Bicara taktik mulai dari difend, plus ada streng," tambah pelatih asal Solo tersebut.

Dia mencontohkan seleksi sore tadi, ia sengaja memberikan menu latihan padat melatih kekuatan otot kaki.

"Seperti tadi, kurang lebih satu jam fisik, tapi ini cuman 20-30 persen, tapi harus terus ditingkatkan. Tadi lihat setelah mereka latihan fisik, saya sengaja kasih shooting, kakinya sudah ngambang semua, berarti ototnya harus kami bentuk lagi," pungkas Eduard Tjong.

Penulis: Khairul Amin
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved