Citizen Reporter

Jalan-jalan ke Bukit Kuneer, Wahana Wisata Baru di Kebun Teh Wonosari Lawang

Wisata Bukit Kuneer adalah wahana wisata baru yang terdapat di kebun teh Wonosari, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang. Yuk kesana...

Jalan-jalan ke Bukit Kuneer, Wahana Wisata Baru di Kebun Teh Wonosari Lawang
ist/citizen reporter
Wahana Bukit Kuneer di Kebun Teh Wonosari, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang. 

SURYA.co.id | MALANG - Wisata Bukit Kuneer adalah wahana wisata baru yang terdapat di kebun teh Wonosari, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang.

Alam yang asri, segar, dan masih alami khas daerah dataran tinggi membuat siapa saja betah berwisata ke tempat itu.

Akses dari jalan raya ke lokasi wisata itu juga cukup mudah. Kuneer dapat diakses menggunakan sepeda motor maupun mobil.

Untuk bisa menikmati wisata di sana, pengunjung dikenakan tarif tiket masuk yang cukup terjangkau, yaitu Rp 15.000. Itu sudah termasuk tiket parkir untuk sepeda motor

Dari tempat parkir, pengunjung bisa berkeliling di sekitar pabrik pengolahan teh. Letaknya di sebelah selatan tempat parkir. Terdapat juga wahana bermain anak-anak, flying fox, dan disewakan sepeda motor trail menuju ke Bukit Kuneer.

Hamparan kebun teh yang memanjakan mata membuat pikiran menjadi tenang, sejuk, dan segar karena orang dapat menikmati udara segar serta hijaunya daun-daun teh yang membentang luas.

Bila beruntung, ketika melintas di jalan menuju ke bukit, pengunjung bisa melihat dan menyapa ibu-ibu yang sedang memetik daun teh. Mereka juga sering dijadikan objek foto yang bagus dan menarik.

Perjalanan ke Bukit Kuneer melintasi jalan berbatu sejauh 1 km. Lelah tidak akan terasa karena pemandangan hamparan teh menemani selama perjalanan dan akan terbayar seketika tiba di Bukit Kuneer.

Jika berjalan bersama teman-teman, seperti rombongan kecil dari Malang yang menapaki jalur makadam, Selasa (12/2/2019), perjalanan menanjak tidak akan terasa.

Bukit Kuneer merupakan kebun teh yang berbukit dan teretak di atas lembah sungai. Terdapat gubuk untuk sekadar melepas lelah setelah berjalan menanjak, juga terdapat beberapa rumah pohon, gubuk kecil segitiga, serta yang menjadi ikon dari wisata Bukit Kuneer adalah jembatan kayu yang bagus sekali dijadikan spot foto.

Banyak gimmick yang disediakan untuk mendukung foto pengunjung, seperti tulisan “jomblo” dan lainnya. Ada tiket untuk naik ke jembatan, yaitu Rp 5.000.

Panorama atau view yang indah ketika berada di atas jembatan membuat foto yang dihasilkan sangat isntagramable.

Dari sudut mana pun diambil, hasil fotonya sama-sama bagus. Yang asyik, berpose dengan latar belakang kebun teh yang berada di lembah dan jalan yang terlihat beralur dari atas jembatan.

Penulis : Garahndy Yulia Fadlika, Mahasiswa Jurusan Sejarah  Universitas Negeri Malang

Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved