Citizen Reporter

Istimewanya Dies Natalis ke-29 Poltekbang Surabaya

Departion 2K19 adalah tema Dies Natalis ke-29 Politeknik Penerbangan (Poltekbang) Surabaya. Seperti inilah istimewanya ajang tersebut.

Istimewanya Dies Natalis ke-29 Poltekbang Surabaya
ist/citizen reporter
Kemeriahan dies natalis ke-29 Politeknik Penerbangan Surabaya 

SURYA.co.id | Departion 2K19 adalah tema Dies Natalis ke-29 Politeknik Penerbangan (Poltekbang) Surabaya.

Departion (Departion Y ArtesAviatioN) diwujudkan dengan menggelar sejumlah acara mulai 16-23 Maret 2019. 

Acaranya berupa Youth Campus, Aviation Music Festival ke-2, Basketball Competition, Story Telling Competition, donor darah, hingga aneka bazar dari Akasa Corner (koperasi resimen taruna) dan dari masyarakat. Seluruh acara berlangsung di Kampus Poltekbang Surabaya.

Setiyo, Direktur Poltekbang Surabaya saat Pembukaan Dies Natalis ke-29 Poltekbang Surabaya di Lapangan Perwira Dirgantara Kampus Poltekbang, Jalan Jemur Andayani I Surabaya, Sabtu (16/3/2019) sekaligus memperkenalkan perguruan tinggi di lingkungan Kementerian Perhubungan.

“Ada empat yang mewakili matra darat, laut, dan udara,” katanya.

Ada empat stan perguruan tinggi yang ikut dalam Youth Campus, yaitu Akademi Perkeretapian Indonesia Madiun, Politeknik Pelayaran Surabaya, Politeknik Penerbangan Surabaya, dan Balai Pendidikan dan Pelatihan Penerbang Banyuwangi.

Acara berlanjut hingga Sabtu (23/3/ 2019), yaitu istighosah, jalan sehat dan baksos, serta silaturahmi orang tua taruna yang menghadirkan Kotak Band pada 23 Maret 2019. Baksos dilakukan dengan menggalang dana untuk membantu korban musibah banjir, gempa bumi, tanah longsor. Dana yang terkumpul dibawa ke Sentani, Lombok, dan Bantul.

Lomba-lomba intern menobatkan Prodi Teknik Pesawat Udara sebagai pemenang. Mereka mendapatkan piala bergilir.

Pemenang berikutnya Prodi Manajemen Transportasi Udara dan Prodi Komunikasi Penerbangan.

Malam puncak menjadi yang paling dinanti. Penampilan Aviation Band, Aerospace Dance, Om Sandio, Rehan Society, Bahana Aviation Choir, Aviation Voices AMF 2 Road Band, Hexatonic Band dan Metaloid Band menjadi pembuka yang memuaskan penonton. Puncaknya, Kotak Band tampil memukau para taruna milenial Poltekbang Surabaya.

Sore sebelum pentas, Tantri, vokalis Kotak sempat terpukau dengan penampilan taruni asal Nabire, yaitu Deby Tamasoleng Arisoy. Malamnya, Deby diajak tampil bersama Tantri menyanyikan lagu favorit Kotak.

Penulis : Firman Surya Hermawan, Resimen Taruna Politeknik Penerbangan Surabaya
 

Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved