Ramadan 1440 H

FK-LJKD Gelar Kegiatan Sosial di Bulan Ramadan dengan Mengajak 50 Anak Yatim Belanja di Transmart

Forum Komunikasi Lembaga Jasa Keuangan Daerah (FK-LJKD) Jatim di bulan Ramadan ini menggelar kegiatan sosial bersama.

FK-LJKD Gelar Kegiatan Sosial di Bulan Ramadan dengan Mengajak 50 Anak Yatim Belanja di Transmart
surya.co.id/sri handi lestari
Kepala OJK Regional IV Jawa Timur, Heru Cahyono (ketiga dari kiri) sebagai pembina FK-LJKD Jatim bersama anggota komisi XI DPRI, Indah Kurnia dan Ketua FK-LJKD, R Soeroso dan anggota FK-LJKD Jatim dalam kegiatan buka bersama di Surabaya, Selasa (14/5/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Forum Komunikasi Lembaga Jasa Keuangan Daerah (FK-LJKD) Jatim di bulan Ramadan ini menggelar kegiatan sosial bersama. Yaitu dengan mengenalkan anak-anak yatim cara mengelola keuangan dengan belanja di Transmart Ngagel dan buka bersama seluruh anggota FK-LJKD.

"Lewat FK-LJKD ini kegiatan sosial juga kami kembangkan untuk memberi nilai lebih secara bersama di masyarakat. Salah satunya kegiatan kemarin bersama Anak Yatim Piatu Al Mahbubiyah yang dilaksanakan di Transmart Ngagel Surabaya," kata Heru Cahyono, Kepala OJK Regional 4 Jawa Timur, sebagai Pembina FK-LJKD, disela kegiatan buka bersama di Hotel Mercure Surabaya, Selasa (14/5/2019).

Kegiatan bersama sekitar 50 anak yatim itu adalah dengan memberi mereka voucher belanja, kemudian mereka diminta untuk belanja kebutuhan di Transmart. Juga bermain di Trans studio mini.

Menurut Heru, kegiatan itu cukup mengedukasi anak-anak dalam belajar mengelola keuangan secara mandiri.
Pada kesempatan tersebut juga disampaikan santunan dari FK-LJKD Jatim.

"Santunan berupa voucher belanja tersebut diberikan secara personal kepada anak yatim piatu maupun kepada pengurus panti asuhan," ungkap Heru.

Sementara itu, kegiatan buka bersama dan tausiyah anggota FK-LJKD Jatim, dihadiri para jajaran pimpinan direksi berbagai lembaga jasa keuangan. Antara lain mantan Dirut Bank Jatim, R Soeroso yang masih menjabat sebagai Ketua FK-LJKD, dan anggota Komisi XI DPR RI, Indah Kurnia.

Indah Kurnia mengakui sinergi lembaga jasa keuangan di Jawa Timur ini cukup baik dan dia memberikan apreasianya.

"Dengan forum komunikasi ini, tidak ada persaingan yang perlu ditampilkan dengan tajam, tapi malah ada kerjasama dan sinergi yang baik melalui berbagai kegiatan. Tidak hanya kegiatan sosial seperti ini tapi juga terkait dengan kegiatan sosialisasi atau edukasi keuangan," komentar Indah Kurnia.

Sehingga industri keuangan di Jatim bisa berjalan dengan kuat dan sama-sama mampu meningkatkan kinerja yang positif. 

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved