Lapor Cak

Jadi Akses Masuk dan Keluar Resto Cepat Saji, Trotoar di Jl Basuki Rahmat Surabaya Rusak

Karena menjadi akses masuk keluar pengunjung restoran cepat saji, trotoar di Jl Basuki Rahmat, Surabaya, menjadi rusak.

Jadi Akses Masuk dan Keluar Resto Cepat Saji, Trotoar di Jl Basuki Rahmat Surabaya Rusak
surabaya.tribunnews.com/ahmad zaimul haq
Kondisi trotoar di Jl Basuki Rahmat yang rusak, Minggu (12/5). Kerusakan trotoar itu mengurangi kenyamanan pejalan kaki. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Trotoar di jalan Basuki Rahmat tak hanya digunakan pejalan kaki. Sejumlah jalur juga dijadikan tempat masuk dan keluarnya kendaraan ke area gedung yang ada di Basuki Rahmat.

Akibatnya, area Trotoar jalan Basuki Ramat, terlebih di area keluar masuk kendaraan di restoran cepat saji dalam kondisi rusak.

Kondisi jalan raya Basuki Rahmat juga cukup padat . Sehingga kendaraan yang keluar dari restoran cepat saji yang berada di seberang Tunjungan Plasa ini harus kesulitan saat harus mengurangi kecepatan saat melintas di area yang rusak.

Indatul Mukarromah (27) misalnya, ia mengungkapkan hampir terjatuh saat melintas trotoar yang rusak saat keluar dari restoran cepat saji.

"Nggak kuat motornya kalau pelan-pelan, ini kan seperti lewat lubang besar gitu. Mau ngebut juga nggak mungkin, soalnya di depan ramai juga kendaraannya bisa nabrak," keluhnya.

Iapun berharap ada perhatian lebih baik dari pemkot maupun pengelola restoran untuk perawatan trotoar yang dilalui kendaraan.

"Di sini kan banyak restoran cepat saji, jadi ya jalannya banyak yang rusak di sebrangi kendaraan yang ke luar masuk restoran. Harusnya bahannya dibedakan sama buat pejalan kaki,"lanjutnya.

Hal serupa diungkapkan Hermawan (35). Ia mengaku kondisi trotoar yang ada cukup rusak sampai terkesan jalannya bergelombang. Tentunya bagi pengendara yang tidak hati-hati akan menimbulkan kecelakaan.

"Keluar atau masuk restorannya susah, di jalan basra juga banyak mobil yang berhenti di area sini. Jadi ya tambah bikin susah kalau mau keluar masuk area sini,"keluhnya.

Tak hanya pengendara, pejalan kaki juga terimbas dari rusaknya trotoar. Sherly (17), pejalan kaki trotoar tersebut mengungkapkan kerap terkena krikil dari trotoar yang rusak saat melintas di dekat JPO.

Halaman
12
Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved