Persela Lamongan

Aji Santoso Fokus Dua Hal Ini di Persela Lamongan Jeleng Lawan Madura Unitted di Liga 1 2019

Pelatih Persela Lamongan Aji Santoso mengakui skuatnya berada pada kondisi sangat siap tatap Liga 1 2019 yang akan kick off 15 Mei nanti.

Aji Santoso Fokus Dua Hal Ini di Persela Lamongan Jeleng Lawan Madura Unitted di Liga 1 2019
surabaya.tribunnews.com/Habibur Rohman
Para pemain Persela Lamongan saat mengawal Otavio Dutra (Persebaya Surabaya) pada laga ujicoba di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (11/5/2019) 

 

SURYA.co.id | SURABAYA – Pelatih Persela Lamongan Aji Santoso mengakui skuatnya berada pada kondisi sangat siap tatap Liga 1 2019 yang akan kick off 15 Mei nanti.

Persela Lamongan dijadwalkan menjamu Madura United di Stadion Gelora Surajaya Lamongan, Jumat (17/5/2019).

Meski secara tim, Aji Santoso mengaku siap, namun ada dua hal yang diakuinya masih perlu dibenahi dalam waktu dekat.

Pertama faktor fisik. Banyaknya pemain yang baru bergabung dengan Persela, menjadikan fisik tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu belum 100 persen.

Termasuk juga untuk tiga pemain asingnya yang baru bergabung tiga pekan terakhir, Alex Dos Santos Goncalves, striker (Brasil), Mawouna Kodjo Amevor, stoper (Togo), dan Rafael Gomes de Oliviera (Rafinha), winger (Brasil).

Bahkan, untuk Rafinha, baru bergabung dengan Persela sepekan terakhir.

“Secara keseluruhan dan cara bermain, Persela sudah sangat siap ikuti kompetisi, memang ada beberapa pemain yang kondisi belum benar-benar fit termasuk pemain asing kami,” terang Aji Santoso.

Rafinha pertama lakukan debut bersama Persela saat Persela hadapi Persebaya, laga ujicoba bertajuk “Jogo Suroboyo Game” di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (11/5/2019) kemarin.

Meski Rafinha hanya bermain sejak awal babak kedua pada laga itu, pemain yang terakhir perkuat Operario Ferroviario Esporte Clube (PR), tim kompetisi Serie B Brasil tersebut mampu membuat Aji takjub.

"Untuk itu waktu sisa ini akan kami pergunakan (melatih fisik). Terutama Rafinha, kalau dia punya kondisi fisik bagus, secara taktikal dan kualtis, pemain ini tidak ada masalah,” tambah pelatih asal Malang tersebut.

Selain fisik, faktor lain yang dikatakan Aji juga akan dibenahi adalah finishing. Hal itu setelah berkaca dari laga hadapi Persebaya.

Aji Santoso menilai, diluar hasil 2-1 untuk keunggulan Persebaya, masih banyak peluang matang yang gagal dikonfersi menjadi gol oleh skutnya.

“Ini tentunya juga menjadi catatan kami, memang masalah finishing akan kami perbaiki pada sisa waktu yang ada,” pungkas mantan pelatih Arema tersebut. 

Foto: Aji Santoso (kiri) bersama Rafinha (kanan) di Stadion Gelora Surajaya Lamongan (FOTO: Surya/ Sugiharto)

Penulis: Khairul Amin
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved