Persela Lamongan

Pujian Aji Santoso buat Debut Pemain Asingnya, Rafinha, di Persela Lamongan

Pelatih Persela, Aji Santoso terpukau dengan penampilan debut pemain asingnya, Rafael Gomes de Oliviera (Rafinha)

Pujian Aji Santoso buat Debut Pemain Asingnya, Rafinha, di Persela Lamongan
surya.co.id/khairul amin
Aji Santoso (kiri) Pelatih Persela saat jumpa pers di Stadion GBT, Sabtu (11/5/2019). 

SURYA.co.id, SURABAYA – Pelatih Persela, Aji Santoso terpukau dengan penampilan debut pemain asingnya, Rafael Gomes de Oliviera (Rafinha), pemain 29 tahun asal Brasil.

Rafinha lakukan debut kala Persela sambangi markas Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Sabtu (11/5/2019) dalam laga ujicoba bertajuk “Jogo Suroboyo Game”.

 Pada laga ini, pamain yang terakhir bermain untuk Operario Ferroviario Esporte Clube (PR), tim yang berkompetisi di Serie B Brasil itu, turun awal babak kedua menggantikan Delvin Rimbino.

 “Sebenarnya pemain ini (Rafinha) saya mau masukan 20 menit terakhir. Tapi dia ingin segera main melihat situasi di lapangan, walaupun memang kondisinya tidak ideal,” terang Aji Santoso.

Masuknya Rafinha menjadikan permainan Persela semakin hidup, termasuk Rafinha bisa ciptakan satu assist dari terciptanya gol Alex Dos Santos menit 46.

Meskipun, Aji akui, diluar skill mumpuni Rafinha, kendala fisik masih menjadi pekerjaan rumah tim pelatih.

 Sebab, setelah diperkenalkan sebagai pemain asing terakhir Persela musim ini beberapa hari yang lalu. Rafinha baru ikuti satu sesi latihan bersama Persela, itupun berlatih secara terpisah.

 “Kami tahu dia (Rafinha) mempunyai skill dan kecepatan tapi tidak ditunjang dengan fisik. Dia belum pernah latihan bersama kami secara menyeluruh. Kemarin datang hanya individual training,” tambah pelatih asal Malang tersebut.

 Namun demikian, meski melihat penampilan Rafinha hanya sepanjang 45 menit. Aji merasa puas, iapun berharap kemampuan Rafinha bisa berdampak positif pada Persela.

 “Karena kalau pemain asing berkualitas akan menimbulkan confidence buat pemain lokal. Walaupun main pertama, menurut saya lumayan bagus dengan kondisi serba minim buat dia,” pungkas mantan pelatih Arema tersebut.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved