Lifestyle

Elzatta Target Tambah 20 Toko hingga Akhir Tahun 2019, Toko Ke-157 di Surabaya, di Sini Lokasinya

Brand busana muslim lokal Indonesia, Elzatta di tahun 2019 ini mentargetkan bisa menambah jaringan hingga 20 toko lagi.

Elzatta Target Tambah 20 Toko hingga Akhir Tahun 2019, Toko Ke-157 di Surabaya, di Sini Lokasinya
surya.co.id/ahmad zaimul haq
TOKO KE-157 - Brand lokal busana muslim Elzatta mengembangkan sayap dengan membuka toko ke-157 di Surabaya di kawasan Gayungan, Minggu (12/5/2019). 

SURABAYA, SURYA - Brand busana muslim lokal Indonesia, Elzatta di tahun 2019 ini mentargetkan bisa menambah jaringan hingga 20 toko lagi. Langkah ini merupakan usaha Elzatta untuk meningkatkan jaringan toko yang yang saat ini sudah mencapai 157 secara nasional.

"Di Indonesia, toko di Gayungan, Surabaya ini merupakan toko ke 157. Targetnya tahun ada 20 toko baru, awal tahun lalu sudah tambah 1 di Jawa Barat, bulan Ramadan ini 1 di Surabaya, tanggal 18 besok, insyaallah di Rangkasbitung, dan selesai Lebaran untuk yang selanjutnya," jelas Elidawati, CEO Elcorps, saat peresmian Elzatta Gayungan, Surabaya, Minggu (12/5/2019).

Sementara di Jawa Timur (Jatim) hampir di semua daerah Kabupaten dan Kota sudah ada jaringan toko Elzatta. Khusus di wilayah Surabaya, saat ini masih ada tiga toko. Yaitu di Pasar Grosir Surabaya (PGS), Royal Plaza dan toko Elzatta di Gayungan, merupakan toko dengan konsep baru.

Pengembangan toko Elzatta dilakukan dengan dua sistem. Oleh Elzatta sendiri dan dengan kemitraan jaringan.

Toko di Gayungan, merupakan kemitraan jaringan dengan pemilik properti toko, Elis.

Menurut Elidawati, secara total Elcorps memiliki tiga brand. Selain Elzatta juga ada Zatta, Dauky dan Nure. Total mencapai lebih dari 200 toko. Dari jumlah itu, sekitar 55 persen adalah melalui kemitraan jaringan.

"Lewat kemitraan jaringan ini kami ingin bekerjasama untuk meningkatkan perekonomian mitra. Membantu dengan menyediakan produk, konsep toko, dan penjualan, serta lainnya. Dalam perkembangannya mitra jaringan kami mayoritas bertumbuh, bahkan tidak hanya satu toko, tapi juga berkembang, satu mitra bisa mencapai lebih dari satu toko, bahkan ada yang 9 toko," jelas Elidawati.

Saat ini pengembangan selain toko, adalah keberadaan cafe dengan nama Elemen Cafe. Sudah ada dua cafe di toko Elzatta yaitu di Jakarta dan Purwakarta. Cafe hanya supporting tapi memiliki nilai lebih dengan menjadi tempat nongkrong sambil belanja, kerja atau kegiatan seperti arisan, launching produk dan lainnya.

"Semoga elzatta di Gayungan ini bisa ada cafenya," ungkap Elidawati.

Elzatta mencatat saat ini ada lebih member yang melalui media sosial Facebook mencapai 1 juta dan Instagram hampir 500.000. Sementara yang belum tercatat di medsos, secara jaringan di toko, bisa mencapai lebih dari ribuan.

Di bulan Ramadan, Elzatta mencatatkan peningkatan transaksi hingga tiga kali lipat dibanding bulan-bulan non Ramadan. Bahkan lewat kegiatan di awal Mei 2019 lalu, Moeslim Fashion Festival (Moffest) 2019 di Jakarta, Elzatta berhasil mencatatkan transaksi hingga Rp 40,3 miliar.

"Saat ini kami masih konsentrasi di pasar lokal, yang jumlahnya sangat luas sekali. Ekspor masih belum," jawab Elidawati saat ditanya tentang rencana ekspor.

Dalam pembukaan toko di Gayungan, Surabaya itu, hadir Kepala Dinas Perdagangan Kota Surabaya, Wiwik Widayati, dan COO Elcorps, Toha.

Perusahaan yang berbasis di Bandung ini, beralasan pembukaan toko Elzatta yang ada di kawasan Gayungan merupakan jawaban atas permintaan konsumen yang ingin ada toko langsung tanpa masuk di mal.

"Surabaya sendiri sangat luas ya. Di Jabodetabek ada 15 toko, dan di Surabaya ini harapannya tidak hanya 3 tapi juga lebih, melihat luasnya Surabaya. Targetnya ada yang di kawasan Surabaya Barat, Surabaya Timur dan lainnya," tambah Toha.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved