Persebaya Surabaya

Djanur akan Matangkan Skema Baru Persebaya Jelang Bergulirnya Liga 1

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, berencana menerapkan dua formasi dalam satu pertandingan untuk musim mendatang

Djanur akan Matangkan Skema Baru Persebaya Jelang Bergulirnya Liga 1
SURYA.co.id/Habibur Rohman
Suasana pertandingan Persebaya Surabaya melawan Persela Lamongan pada "Friendly Match 2019" Jogo Suroboyo di GBT Surabaya, Sabtu (11/5/2019) Malam. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, berencana menerapkan dua formasi dalam satu pertandingan untuk musim mendatang. Ini tercetus setelah merasa ada progres positif dari penerapan skema baru yang ia coba terapkan pada skuat asuhannya.

Formasi baru itu Djanur terapkan saat Persebaya lakoni laga ujicoba bertajuk "Suroboyo Game", jamu Persela di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Sabtu (11/5/2019).

Skema baru yang dimaksut adalah penggunaan formasi 3-4-3 di babak pertama, kemudian kembali pada formasi 4-3-3  babak kedua.

“Kami mencoba itu (skema baru). Jujur belum sepenuhnya puas, tapi sedikit menunjukkan ada harapan untuk memakai formasi ini,” terang Djanur usai laga.

Terlebih, Djanur nilai, Ruben Sanadi dkk cukup baik terapkan skema baru, meski awal laga sedikit keteteran.

“Hasilnya ada pada babak pertama, hanya diawal-awal sedikit ada satu-dua bolong, tapi selebihnya saya pikir sudah cukup kuat di pertahanan, menyerang juga agak seimbang, ada tusukan-tusukan yang membuat peluang di depan gawang lawan,” tambah mantan pelatih Persib Bandung tersebut.

Untuk itu, disampaikan pelatih 60 tahun tersebut, dalam waktu tersisa sebelum bergulirnya Liga 1 2019, pihaknya akan terus mematangkan skema baru.

Laga Perdana Persebaya Liga 1 2019 akan sambangi markas Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kamis (16/5/2019).

“Ada sisa waktu untuk latihan lagi, kami akan lebih matangkan, karena kelihatannya cukup dimengerti juga oleh pemain, dan hasilnya ada,” pungkas Djanur.

Penulis: Khairul Amin
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved