Berita Ekonomi Bisnis

PopIn Luncurkan Layanan Rekomendasi Produk Berbasis Teknologi Disertai Pemindaian Gambar

"PopIn Action diperkuat dengan teknologi pemindaian gambar (image recognition) yang inovatif dan dilengkapi dengan fitur rekomendasi visual."

PopIn Luncurkan Layanan Rekomendasi Produk Berbasis Teknologi Disertai Pemindaian Gambar
foto: istimewa
Layanan rekomendasi produk yang ditawarkan PopIn Action. 

SURYA.co.id | SURABAYA - PopIn Inc., perusahaan di bidang intelligence enhancement yang berkantor pusat di Minato-ku, Tokyo, dan popular disebut popIn, mengumumkan peluncuran terobosan baru bernama popIn Action.

Ini adalah layanan rekomendasi produk yang dapat dimanfaatkan oleh perusahaan-perusahaan e-commerce dalam meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggannya dengan cara membantu mereka menemukan dan memilih produk yang dibutukan secara lebih cepat dan akurat.

"PopIn Action diperkuat dengan teknologi pemindaian gambar (image recognition) yang inovatif dan dilengkapi dengan fitur rekomendasi visual," kata Tao Cheng, CEO popIn Inc, Jumat (10/5/2019).

Melalui teknologi dan fitur tersebut, situs e-commerce memiliki kemampuan untuk menunjukkan produk-produk serupa dengan produk yang sedang dicari pelanggan yang telah diunggah di situs.

Ini menjadikan pelanggan memiliki pertimbangan yang lebih luas dalam memilih produk yang hendak dibelinya, dan bagi e-commerce juga dapat menginformasikan lebih banyak ragam produk kepada pelanggannya, membuka terjadinya peluang bertransaksi yang bertambah, serta membantu mengakselerasi bisnisnya.

"PopIn Action adalah layanan tanpa batas yang tersedia bagi situs web mana pun di seluruh dunia yang tidak terkendala oleh persoalan bahasa. Adanya potensi akselerasi bisnis dan layanan pelanggan yang mampu dihadirkannya berkat penggunaan teknologi pemindaian gambar, menjadikan kami bertekad ingin memperluas layanan inovatif dari Jepang ini ke seluruh wilayah Asia, termasuk Indonesia, untuk kemudian berkembang secara global," ungkap Tao Cheng.

Melalui komitmen ini, popIn akan terus menawarkan berbagai nilai dan manfaat bagi mitra dan pelangganya di seluruh dunia.

Di Indonesia, inovasi yang diluncurkan serentak di 10 negara Asia ini, langsung mendapatkan respon positif dari pelaku industri. Ini terbukti dengan diadopsinya popIn Action oleh e-commerce fashion Muslim pertama di dunia, HIJUP, untuk meningkatkan pengalaman berbelanja bagi pelanggannya.

Selain HIJUP www.hijup.com, terdapat 13 e-commerce lainnya dari Jepang, Singapura, Makau, Hong Kong, Brunei, Taiwan, Korea, Malaysia, dan India.

“Kolaborasi HIJUP dengan popIn bertujuan untuk menghadirkan sebuah fitur yang mampu meningkatkan kenyamanan berbelanja sekaligus mempermudah para pelanggan kami dalam mencari fashion item yang dilihat pada berbagai referensi yang HIJUP tawarkan, seperti melalui media sosial," kata Diajeng Lestari, Founder dan CEO HIJUP.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved