Berita Lifestyle

Desainer Saffana Luncurkan Koleksi 'Exuberant Forest' Terinspirasi Keindahan Hutan Hujan Tropis

Saffana, seorang desainer, meluncurkan koleksi terbarunya, 'Exuberant Forest'. Karyanya terinspirasi dari eksotika hutan hujan tropis

Desainer Saffana Luncurkan Koleksi 'Exuberant Forest' Terinspirasi Keindahan Hutan Hujan Tropis
Surabaya.Tribunnews.com/Ahmad Zaimul Haq
Koleksi busana 'Exuberant Forest' by Saffana yang terinspirasi dari keindahan hutan hujan tropis 

SURYA.co.id | SURABAYA - Terinspirasi dari eksotika hutan hujan tropis yang menyimpan kekayaan dan keanekaragaman hayati, Saffana, seorang desainer, meluncurkan koleksi terbarunya, 'Exuberant Forest'.

"Bagi saya, hutan hujan tropis menyimpan banyak banyak keindahan. Sayangnya banyak yang rusak. Saya memberikan kepedulian melalui koleksi saya kali ini, tutur Saffana.

Keindahan tersebut ia representasikan ke dalam dua belas rancangan busana muslim terbarunya tersebut. Atmosfer hujan hutan tropis ia visualkan melalui berbagai elemen. Mulai dari motif, cutting-an yang dihadirkan, hingga warna yang dipilih.

"Style koleksi busana kali ini cenderung feminism romantic. Meskipun tampak feminim, tapi tetap memberikan kesan yang tegas," tutur Saffana.

Untuk motifnya, Saffana menuturkan bahwa dirinya menampilkan dedaunan khas hujan tropis yang di antaranya diaplikasikan dengan cara printing dan embriodery.

"Saya sengaja memang tidak menghadirkan bunga dan lebih fokus ke motif daun. Hal ini supaya busana rancangan saya berbeda daripada yang lain," tutur Saffana

Beragam jenis daun mulai dari daun yang menyirip, sejejar, hingga melengkung pun mewarnai koleksi busana yang cocok dikenakan untuk pesta cocktail ini. Aplikasi beads dan tulle tampak di berbagai sisi.

"Potongan pada koleksi saya kali ini juga berupa lengkungan  yang merepresentasikan bentuk daun pada hutan tropis," tuturnya.

Warna yang dihadirkan oleh Saffana pun adalah earth colour seperti olive, green, brown caramel, dan lain sebagainya.

"Biasanya kalau ke pesta, para wanita gemar mengenakan busana berwarna cerah seperti peach atau hijau terang. Kali ini saya ingin memberi inspirasi bahwa tidak ada salahnya mengenakan baju dengan nuansa earth color," tutur Saffana.

Material yang digunakan untuk membuat busana kali yaitu kain satin.

"Satin sifatnya tidak terlalu mengkilap, tidak terlalu jreng. Untuk di-print juga bisa. Kain ini saya padukan dengan sifon, tile, dan brokat," tutur Saffana

Busana yang juga bisa dikenakan dalam acara semi formal ini cocok dikenakan oleh wanita mulai usia 23 tahun dan akan disesuaikan dengan permintaan.

"Misalnya kalau permintaannya untuk usia 50 tahun, biasanya desainnya saya sederhanakan atau tidak terlalu press body," tutur Saffana.

"Semoga koleksi ini bisa membuat pecinta koleksi baju muslimah umumnya dan Saffana khususnya, merasa puas," lanjutnya.
 

Penulis: Christine Ayu Nurchayanti
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved