Citizen Reporter

Asosiasi Pelatih Drum Band Ponorogo Gelar Drumband Cilik Bumi Reyog (D’CBR), ini Tujuannya

Asosiasi Pelatih Drum Band Ponorogo mengadakan kompetisi sebagai wadah untuk mengembangkan dan memajukan bakat dan kreativitas.

Asosiasi Pelatih Drum Band Ponorogo Gelar Drumband Cilik Bumi Reyog (D’CBR), ini Tujuannya
foto: istimewa
Lomba Drumband Cilik Bumi Reyog (D’CBR). 

MASA kanak-kanak adalah masa yang paling membahagiakan. Masa kanak-kanak adalah masa dikuatkannya fondasi bagi kehidupannya kelak. Salah satu cara menguatkan karakter adalah dengan berlatih drum band atau marching band.

Anak belajar bekerja sama dan disiplin melalui aktivitas itu. Asosiasi Pelatih Drum Band Ponorogo mengadakan kompetisi sebagai wadah untuk mengembangkan dan memajukan bakat dan kreativitas di bidang musik, khususnya pada anak anak usia dini, Minggu (23/3/2019). Perlombaan diikuti 27 unit.

Tri Bagus Mulyono, koordinator even mengungkapkan, perlombaan berangkat dari keinginan para pelatih drum band di Ponorogo yang menginginkan drum band di Ponorogo bangkit. Itu setelah dilakukan pertemuam dengan para pelatih.

Acara yang dikenal dengan Drumband Cilik Bumi Reyog (D’CBR) itu mendapatkan sorotan positif dari masyarakat. Itu terlihat banyaknya tiket yang terjual untuk melihat perlombaan tingkat kanak kanak itu.

Kompol Moh Roni Mustofa selaku Ketua Umum PDBI Kabupaten Ponorogo ketika membuka kejuaraan mengharapkan sejak dini anak-anak diarahkan pada kegiatan yang positif.

Salah satu kegiatan positif itu adalah bisa bersosialisasi serta menghindarkan diri dari hal-hal yang negatif.

Roni mengharapkan bisa muncul interaksi dan menumbuhkan kepedulian kepada orang lain.

Fachrudin Abdurrokhim
Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra
STKIP PGRI Ponorogo
nierudine14@gmail.com

Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved