Basket

DBL Academy Pakuwon Mall Surabaya Buat Jam Latihan Khusus Selama Ramadan 2019

Selama bulan Ramadan, DBL Academy tidak menghentikan aktivitas latihan basket bagi para siswa didiknya

DBL Academy Pakuwon Mall Surabaya Buat Jam Latihan Khusus Selama Ramadan 2019
Surabaya.Tribunnews.com/Hefty's Suud
Para pemain sedang melakukan latihan di DBL Academy Pakuwon Mall Surabaya 

SURYA.co.id |  SURABAYA - Hari ini, sebagian besar umat muslim di Indonesia memulai hari pertama puasa Ramadan. Hal itu dilakukan berdasarkan sidang isbat yang menentukan 1 Ramadhan 1440 Hijriah jatuh pada hari ini, Senin (6/5/2019).

Dalam kondisi tidak makan dan minum mulai dari dini hari sampai petang, biasanya beberapa orang akan menjadi tidak nafsu melalukan aktivitas berat, berolahraga salah satunya.

Namun, selama bulan Ramadan, ternyata DBL Academy tidak menghentikan aktivitas latihan basket.

Erwin Triono, head coach DBL Academy Pakuwon Mall mengatakan, latihan akan berjalan seperti biasa.

"Di sini anak-anak (siswa DBL Academy Pakuwon Mall) tetap latihan seperti biasa. Ada perbedaan sedikit, di lama waktu latihannya. Kalau biasanya mereka berlatih dua jam, bulan Ramadan ini hanya satu setengah jam," jelas Erwin.

Erwin menuturkan, kalau siswa DBL Academy, kebanyakan tidak melaksanakan ibadah puasa. Namun, waktu latihan mereka tetap diperpendek untuk menghormati beberapa siswa yang sedang berpuasa.

Namun, DBL Academy pun, dikatakan Erwin menyediakan fasilitas extra time bagi siswanya ingin berlatih lebih lama dari waktu yang telah dijadwalkan.

"Jadi kalau ada anak (siswa) yang ingin latihan lebih dari satu setengah jam, boleh saja, mereka boleh tetap latihan di sini. Nanti akan ada coach (pelatih) yang mendampingi juga. Kalau yang dalam satu setengah jam latihan itu merasa cukup, mereka bisa langsung pulang," ujar Erwin.

Penulis: Hefty's Suud
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved