Berita Malang Raya

Wali Kota Malang Kecam Aksi Vandalisme Kelompok Anarko yang Mencoret Jembatan Cagar Budaya

Wali Kota Malang, Sutiaji, mengecam aksi kelompok Anarko Sindikalisme yang mencoret-coret jembatan cagar budaya saat May Day 2019.

Wali Kota Malang Kecam Aksi Vandalisme Kelompok Anarko yang Mencoret Jembatan Cagar Budaya
ist/youtube
Sekelompok pemuda berbusana serba hitam dan membawa bendera anarki mencoret jembatan cagar budaya di Jl Kahuripan, Kota Malang, 1 Mei 2019. 

SURYA.co.id | MALANG - Wali Kota Malang, Sutiaji, mengecam aksi kelompok Anarko Sindikalisme yang mencoret-coret jembatan di Jl Kahuripan, saat peringatan May Day 2019. 

Menurutnya, tindakan sekelompok orang berbusana serba hitam dan berpenutup wajah itu sama sekali tak mendukung Kota Malang sebagai Kota Heritage.

Jembatan yang populer disebut jembatan Splendid itu merupakan salah satu bangunan yang ditetapkan sebagai bangunan cagar budaya.

"Sudah kemarin saya lihat videonya. Tindakan itu tidak mendukung Kota Malang sebagai Kota Heritage," kata Sutiaji, Kamis (2/5/2019).

Polisi Tangkap 5 Terduga Anggota Anarko yang Menyusup ke Aksi May Day 2019 di Grahadi Surabaya

Kelompok Beratribut Anarki Coret Jembatan Cagar Budaya di Jl Kahuripan Kota Malang

Ia menambahkan tidak hanya kepada cagar budaya, aksi vandalisme tidak diperkenankan dilakukan. Apalagi menurut dia, tulisan yang digambar menyiratkan kalimat yang mengarah ke disintegrasi bangsa.

"Ini harus kita perangi, apalagi kalimat-kalimatnya kalau menuju ke arah SARA, menuju disintegrasi bangsa, sangat kita sayangkan. Kita mengecam," ucap dia.

Sebelumnya, sekumpulan orang berpakaian hitam dengan membawa bendera Anarko Sindikalisme terekam video mencorat-coret Jembatan Splendid Kota Malang.

Tindakan vandalisme itu dilakukan saat peringatan May Day atau Hari Buruh Sedunia pada 1 Mei 2019.

Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved