Berita Ekonomi Bisnis

Surabaya Satu dari Tujuh Kota Tujuan MICE yang Dikenalkan ke Dunia Internasional

Asosiasi Pengusaha Pameran Indonesia (Asperapi) DPD Jawa Timur menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke VIII di Surabaya, Kamis (2/5/2019).

Surabaya Satu dari Tujuh Kota Tujuan MICE yang Dikenalkan ke Dunia Internasional
surya.co.id/sri handi lestari
Wakil Gubernur Jatim, Emil Elastianto Dardak (enam dari kiri) diapit Ketua DPP Asperapi, Hosea Andre Rungkat dan Yusuf Ungsi, Ketua DPD Asperapi Jatim yang baru terpilih dalam kegiatan Musda Asperapi ke VIII di Surabaya, Kamis (2/5/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Asosiasi Pengusaha Pameran Indonesia (Asperapi) DPD Jawa Timur menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke VIII di Surabaya, Kamis (2/5/2019).

Dalam Musda yang digelar di Crystal Room, lantai 3 Grand City Convex, hadir Wakil Gubenur Jawa Timur, Emil Elastianto Dardak dan Ketua Umum DPP Asperapi, Hosea Andre Rungkat.

Sementara Ketua Asperapi DPD Jatim yang berhasil terpilih untuk masa bakti 2019-2022 adalah Yusuf Ungsi, dari One-Event. Dia terpilih setelah dua calon lainnya, Rachmat Wahyudi Wibowo dari JX-International dan Naskah Astri Rachman mengundurkan diri dari pencalonan, setelah memaparkan visi-misinya.

Dalam sambutannya, Emil mengaku sangat apresiatif dengan kehadiran Asperapi ini. "Apalagi tadi disampaikan oleh Ketua Umum DPP Asperapi, Hosea Andre Rungkat, tentang masuknya Kota Surabaya sebagai salah satu dari 7 destinasi atau tujuan MICE (Meeting, Intensive, Conference dan Expo) Indonesia," ungkap Emil.

Bahkan Hosea yang akan pergi ke Jerman menghadiri event MICE International, juga akan mempromosikan Kota Surabaya dan Jawa Timur sebagai Kota Wisata MICE dengan fasilitas yang memadai.

Dalam kesempatan itu, Emil minta ditayangkan slide tentang peringkat 2 Kota Distinasi MICE, yaitu Bali dan Jakarta. Bahkan mantan Bupati Treanggalek itu langsung mengkritisi memeringkatan itu.

"Kalau Bali kita sudah mahfum, karena fasiltasnya memadai dan kunjungan wisawannya juga tak tertandingi. Namun kalau DKI Jakarta sebagai peringat pertama, saya masih meragukan. Mengingat setiap mendapatkan undangan event pameran dan konvensi di Jakarta, ternyata banyak yang berlangsung di Tangerang dan Banten. Ke depan, Surabaya juga akan terkoneksi dengan wilayah Sidoarjo dan Gresik. Jumlah fasilitas dan event kalau digabung, mungkin bisa lebih besar dari data yang ada", jelas Emil.

Suami Arumi Bakhsin ini melalui pengurus DPP Asperapi juga menjamin, jika menggelar event di Surabaya dipastikan pengunjungnya tidak hanya dari Surabaya, melainkan banyak dari luar Surabaya.

"Sekarang untuk datang ke Surabaya orang dari Solo, Jawa Tengah bisa pulang pergi. Belum dari Malang hang hanya satu jam, begitu juga dari aran Timur Probolinggo. Ini setelah adanya jalan Tol yang memungkinkan para pengunjung pameran dari luar Surabaya bisa berkunjung melihat pameran", tambah Emil.

Emil memberi tantangan kepada kepengurusan DPD Asperapi Jatim, agar mau bekerja keras dan terus berkreasi dan bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved