Piala Sudirman 2019

PIALA SUDIRMAN 2019, Penjelasan PBSI Soal Hanya Bawa Satu Ganda Putri ke China

Indonesia hanya membawa satu pasangan ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu ke kejuaraan yang dijadwalkan berlangsung di Nanning China, 19-26 Mei

PIALA SUDIRMAN 2019, Penjelasan PBSI Soal Hanya Bawa Satu Ganda Putri ke China
Badminton Indonesia
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu saat tampil di Japan Open 2018 

SURYA.co.id - PBSI Sudah merilis sebanyak 20 pemain bulutangkis Indonesia yang akan turun di Piala Sudirman 2019. Indonesia hanya membawa satu pasangan ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu ke kejuaraan yang dijadwalkan berlangsung di Nanning China, 19-26 Mei ini.

PBSI menyiapkan Ni Ketut Mahadewi Istarani sebagai pemain pelapis yang bisa saja dipasangkan dengan Greysia atau Apriyani.

Komposisi ini berbeda dibanding di sektor ganda putra dimana ada tiga ganda terbaik Indonesia yang disiapkan turun di Piala Sudirman 2019.

Tiga ganda putra terbaik Indonesia yang disiapkan, yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan ganda senior yang belum lama ini menjuara All England 2019, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. 

"Pertimbangan susunan ini melihat dari kebutuhan tim seperti apa. Kami (PP PBSI) perkuat sektor putra yang memang memiliki peluang mengambil poin lebih besar," kata manajer tim Indonesia, Susy Susanti dikutip SURYA.co.id dari laman resmi PBSI.

"Untuk pemain ganda putri, kami bawa yang terkuat yaitu Greysia Polii/Apriyani Rahayu plus cadangan yang bisa cocok dipasangkan dengan Greysia/Apriyani," jelas Susy.

Susy Susanti yang juga Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI menejlaskan, tim Indonesia menempati urutan 3/4 dalam daftar unggulan Piala Sudirman 2019.

Susy optimistis Indonesia kali ini memiliki peluang menjadi juara.

"Kita (Indonesia) sekarang unggulan 3/4, peluang untuk juara tetap ada. Kami maunya sih, kali ini bisa membawa pulang Piala Sudirman ke Tanah Air," terang Susy.

Dalam kiprahnya di Piala Sudirman, Indonesia baru satu kali mengangkat trofi Piala Sudirman pada 1989 di Jakarta.

Saat itu Indonesia jadi juara setelah mengalahkan Korea Selatan 3-2.

Setelahnya, Indonesia hanya bisa menjadi runner-up sebanyak enam kali (1991, 1993, 1995, 2001, 2005, dan 2007).

Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved