Berita Lifestyle

Koleksi 'Satrya' by Stella Lewis, Hadirkan Kisah Mitologi Rahwayana dalam Rancangan Busana

Stella Lewis, seorang desainer kembali mempersembahkan busana terbarunya dalam koleksi Allets.

Koleksi 'Satrya' by Stella Lewis, Hadirkan Kisah Mitologi Rahwayana dalam Rancangan Busana
surabaya.tribunnews.com/Ahmad Zaimul Haq
Salah satu koleksi terbaru Allets, 'Satrya', yang mengisahkan Ramayana dalam busananya   

SURYA.co.co.id | SURABAYA - Stella Lewis, seorang desainer kembali mempersembahkan busana terbarunya dalam koleksi Allets. 

Mengusung tema 'Satrya', Stella menghadirkan busana yang terinspirasi dari mitologi klasik 'Ramayana'.

"Dalam koleksi rancangan busana kali ini, saya mengisahkan ksatria Dewa Rama yang berusaha menyelamatkan istrinya, Dewi Shinta, yang diculik oleh raksasa dari Alengka, Rahwana," tutur Stella.

Kisah tersebut ia visualkan melalui proses batik tulis yang menghadirkan tokoh-tokoh pewayangan dalam kisah Ramayana mulai dari Rama, Shinta, Rahwana, Indrajit, hingga Hanuman.

Dipilihnya batik tulis bukan tanpa alasan. Koleksi-koleksi Allets, tutur Stella memang sebagian besar adalah batik dan bordir. Ia ingin menggencarkan kembali batik tulis yang kini mulai diredupkan oleh batik printing.

Selain itu, lanjutnya, batik sifatnya sepanjang masa sehingga akan tetap on trend.

Di samping batik tulis, setiap tahunya, Stella selalu menghadirkan satu ikon melalui teknik bordir komputer dalam koleksi busananya.

"Kali ini adalah figur Nagapasa, yaitu senjata yang dipakai anak Rahwana saat melawan Hanuman, sekutu Rama. Tahun lalu, ada figur harimau," tuturnya.

Stella memilih kisah Ramayana untuk ia representasikan melalui busananya karena ia memiliki ketertarikan terhadap Rama dan Shinta.

"Dari dulu pengen banget buat batik tentang Rama dan Sinta. Tapi setelah dipikir-pikir, jarang ada yang mengangkat tokoh yang lain seperti Rahwana. Akhirnya mengangkat kisah Ramayana, bukan hanya Rama dan Sinta," tutur Stella.

Halaman
12
Penulis: Christine Ayu Nurchayanti
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved