Berita Surabaya

Puaskan Membaca di Mobling, Siswa MIS At-Taqwa Surabaya Kedatangan Pendongeng dari Dispusip

Kehadiran Mobil Perpustakaan Keliling dan Pendongeng menjadi sesuatu yang baru untu

Puaskan Membaca di Mobling, Siswa MIS At-Taqwa Surabaya Kedatangan Pendongeng dari Dispusip
foto: istimewa
Pendongeng dari Dinas Perpustakaan Umum dan Arsip Kota Surabaya (Dispusip) bersama siswa MIS At-Taqw Surabaya. 

Di tengah maraknya fenomena anak akrab dengan gadget, siswa MIS At-Taqwa yang berlokasi di Jalan Penjaringan, kompleks Masjid At Taqwa Surabaya, kedatangan Mobil Perpustakaan Keliling dan Pendongeng dari Dinas Perpustakaan Umum dan Arsip Kota Surabaya (Dispusip). Anak-anak menyambut hangat kedatangan Si Mobling.

Kegiatan itu terbentuk atas prakarsa mahasiswa KKN Literasi UINSA 2019. Mereka didukung Kepala MIS At-Taqwa dan Petugas Pendamping Perpustakaan Sekolah MIS At-Taqwa dari Dispusip, Sabtu (16/3/2019).

Kehadiran Mobil Perpustakaan Keliling dan Pendongeng menjadi sesuatu yang baru untuk mereka.

Kegiatan literasi untuk kali pertama menghadirkan si Mobling.Anak-anak diajak bermain untuk mencairkan suasana sehingga lebih akrab. Acara dilajutkan dengan dongeng tentang Persahabatan si Monyet di hutan oleh Nobhita. Mendongeng dengan cara fun games membuat anak-anak belajar berkonsentrasi.

Selesai dongeng itu, anak-anak minta didongengi lagi. Dongeng kedua berjudul Ibu yang diambil dari buku Kecil-Kecil Punya Karya. Tak kalah seru, anak-anak masih setia mendengarkan.

Kegiatan semakin meriah ketika selepas mendengarkan dongeng dan permainan, anak-anak mmbacakan hafalan surat pendek. Suasana siang yang begitu panas menjadi teduh karena suara mereka.

Kegiatan terakhir tak kalah seru. Anak-anak dapat membaca buku yang disukainya bersama si Mobling. Keterbatasan buku yang ada di perpustakaan sekolah menjadi angin segar ketika Mobling menambah ilmu anak-anak dengan membaca buku yang mereka sukai.

Novita Rully Anggraeny
Petugas Teknis Pepustakaan Kota Surabaya
novita.rully11@gmail.com

Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved