Manfaatkan Pertumbuhan Jumlah Konsumen Saat Ramadhan, A&W Restaurant Luncurkan 2 Produk Baru

Menangkap potensi pertumbuhan jumlah pengunjung saat Ramadhan, A&W Restaurants Indonesia meluncurkan 2 menu khusus

Manfaatkan Pertumbuhan Jumlah Konsumen Saat Ramadhan, A&W Restaurant Luncurkan 2 Produk Baru
surabaya.tribunnews.com/sri handi lestari
Dua menu khusus dari A&W Restaurants Indonesia yang akan hadir selama bulan Ramadhan 2019. 

SURYA.co.id | SURABAYA - PT Biru Fast Food Nusantara, pengelola gerai makanan cepat saji, A&W Restaurants Indonesia meluncurkan dua menu khusus yang hanya disajikan di bulan Ramadhan.

Langkah ini dilakukan untuk mendukung peningkatan jumlah konsumen selama Ramadhan yang rata-rata naik sekitar 20 persen dibanding bulan-bulan non Ramadhan.

Elizabeth Sundjaja, Marketing Manager A&W Restaurants Indonesia, mengatakan, langkah ini juga merupakan bagian dari fokus pada target market kami.

"Saat ini, perusahaan fokus di segmen kelas menengah yang menyasar segmen keluarga. Nah, dalam setiap tahunnya kami selalu meluncurkan menu khusus yang hanya hadir di bulan Ramadhan saja," kata Elizabeth saat di Surabaya, Selasa (30/4/2019).

Dalam lima tahun terakhir, A&W Restaurants Indonesia memang selalu meluncurkan menu khusus di bulan Ramadhan. Langkah ini juga dilakukan untuk mendukung peningkatan jumlah konsumen yang hadir.

Menurut Elizabeth dengan adanya menu khusus ini, konsumen dapat pilihan lain dari menu-menu yang sudah ada. Bila menu-menu yang sudah ada cukup banyak ragamnya, sementara antrian konsumen cukup meningkat tentunya dengan paket baru ini bisa lebih cepat.

"Setiap Ramadhan ada peningkatan sekitar 20 persen dibanding bulan-bulan non Ramadhan," tambah Elizabeth.

Selain itu, beberapa gerai A&W juga operasional selama 24 jam. Sehingga memberi kemudahan dan pilihan bagi konsumen yang ingin buka puasa maupun makan sahur.

"Terutama restaurant yang standing alone ya. Kalau yang di mal tentu mengikuti waktu operasional mal, dan yang di public area seperti di stasiun dan bandara, juga mengikuti jam bandara yang bisa 24 jam atau yang tidak sampai 24 jam," ungkap Elizabeth.

Tahun ini, total ada sekitar 250 gerai A&W Restaurants di seluruh Indonesia. Ditargetkan ada bertambah lagi menjadi 15 hingga 20 gerai dalam satu tahun ini.

"Yang paling baru, kami ada gerai di dua stasiun MRT," tandas Elizabeth.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved