Berita Bisnis

Perluas Pasar, Brand Kosmetik Asal Surabaya Ini Gandeng Desainer untuk Luncurkan Produknya

Brand yang telah berproduksi sejak 2002 itu, sebelumnya banyak beredar di pasar terbatas, seperti di salon-salon, spa, dan lainnya.

Perluas Pasar, Brand Kosmetik Asal Surabaya Ini Gandeng Desainer untuk Luncurkan Produknya
surya.co.id/sri handi lestarie
Marcella Vanessa, Marketing Manager PT Wahana Kosmetika Indonesia, produsen dari produk skin care Azarine, bersama desainer, Diana M Putri saat menunjukkan produk limited edition Azarine yang diluncurkan di event fashion show di Surabaya, Minggu (27/4/2019) malam. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Brand kosmetik lokal Jawa Timur, Azarine dalam empat tahun terakhir agresif masuk di pasar ritel untuk memperkuat posisinya ditengah persaingan pasar yang ketat.

Salah satunya dengan ikut tampil di ajang fashion show rutin tahunan yang digelar di kota Surabaya.

"Seperti saat ini, kami agresif melakukan penetrasi ke pasar dengan menggandeng salah satu desainer yang tampil di fashion show ini dengan menampilkan produk kami," kata Marcella Vanessa, Marketing Manager PT Wahana Kosmetika Indonesia, produsen dari produk skin care Azarine, Minggu (27/4/2019) malam di sela kegiatan di Plaza Tunjungan, Surabaya.

Marcella menyebutkan, brand yang telah berproduksi sejak 2002 itu, sebelumnya banyak beredar di pasar terbatas, seperti di salon-salon, spa, dan lainnya.

Namun sejak empat-lima tahun terakhir, Azarine mulai masuk ke pasar ritel dengan hadir di toko-toko modern, seperti Guardian dan sejenisnya.

Saat ini Azarine memiliki lebih dari 80 hingga 100 items produk perawatan dari ujung rambut hingga ujung kaki.

Membidik segmen menengah, brand yang didirikan oleh Yuniati Tjahyanto itu, mencatat pertumbuhan pasar kosmetik selalu mengalami peningkatan.

"Setiap tahun selalu ada peningkatan pasar kosmetik hingga rata-rata 15 persen. Cukup potensial dan meski persaingan ketat antar brand, baik sesama lokal maupun yang impor, pasar kosmetik di Indonesia masih sangat luas," ungkap Marcella.

Azarine mencatat sekitar 50 persen kontribusi penjualan ada di produk perawatan wajah. Sisanya untuk rambut dan tubuh lainnya.

Marcella optimis pasar skin care ritel akan tetap bertumbuh dengan adanya trend orang merawat diri sendiri di rumah.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved