Bidik Nasabah Milenial, Bukopin Sosialisasikan Fitur QR Code via Aplikasi Wokee

Bank Bukopin agresif mengenalkan produk pembayaran menggunakan fitur Quick Response (QR) Code di aplikasi Wokee miliknya.

Bidik Nasabah Milenial, Bukopin Sosialisasikan Fitur QR Code via Aplikasi Wokee
surabaya.tribunnews.com/sugiharto
dari kiri ke kanan, Branch Manager Bank Bukopin Surabaya Lenmarc Bambang Heryawan, GM Bisnis Regional IV Bambang Widyatmoko dan Dewi Ekawati, GM Bisnis Konsumer Bank Bukopin berdialog di sela-sela acara nonton bareng nasabah di Ciputra World Surabaya, Sabtu (27/4/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - PT Bank Bukopin Tbk atau Bank Bukopin agresif mengenalkan produk pembayaran menggunakan fitur Quick Response (QR) Code di aplikasi Wokee miliknya.

Dalam penyediaan fitur ini, Bukopin bekerja sama dengan perusahaan penyedia solusi pembayaran online, PT Dimo Pay Indonesia.

Untuk di Surabaya, sosialisasi pembayaran lewat aplikasi Wokee, salah satunya dikenalkan dengan menggelar nonton bareng (nobar) film Avengers: Endgame di XXI Ciputra World Surabaya.

"Program promo nonton bareng diselenggarakan untuk meningkatkan jumlah transaksi melalui aplikasi tabungan digital Wokee. Acara ini sekaligus meningkatkan public awareness terhadap aplikasi Wokee, terutama di kalangan masyarakat urban dan cashless society," kata Bambang Widyatmoko, GM Bisnis Regional IV Bank Bukopin, Sabtu (27/4/2019).

Apalagi saat ini, hampir sebagian besar, masyarakat memiliki smartphone. Sehingga penetrasi aplikasi potensial meningkat cukup tinggi. Apalagi di kalangan milenial.

Wokee merupakan tabungan dalam bentuk digital. Dan Bukopin ingin mewujudkan aplikasi Wokee sebagai bagian dari lifestyle bagi generasi milenial dan menjadi alat transaksi pembayaran sehari-hari.

Selain di Surabaya, acara nobar ini juga digelar di Kota Kasablanka Jakarta, XXI Ciwalk Bandung, XXI Ambarukmo Plaza Yogyakarta, XXI Centre Point Medan dan XXI Nipah Mall Makassar. Dalam program tersebut, setiap pengguna aplikasi Wokee dapat mengikuti Program Buy 1 Get 1 untuk mengikuti nobar 'Avengers: Endgame'.

"Setiap pengguna aplikasi Wokee yang membeli 1 tiket dengan harga normal akan mendapatkan bonus 1 tiket dengan harga Rp1. Pembelian tiket harus menggunakan fitur Pay by QR pada Booth Wokee yang tersebar di masing-masing kota," ungkap Bambang.

Sebelumnya, Bank Bukopin meluncurkan aplikasi perbankan digital bernama Wokee. Target pasar pengguna aplikasi ini dari masyarakat perkotaan atau milenial. Hingga Maret 2019 lalu sudah ada 21.000 pengunduh aktif aplikasi Wokee dalam waktu 6 bulan ini.

Melalui aplikasi Wokee pembukaan bank bisa dilakukan tanpa harus ke bank, tarik tunai tanpa kartu ATM, dan belanja dengan scan QR code. Ke depannya, aplikasi Wokee akan dilengkapi dengan fitur personal financial management.

tidak mau bersaing dengan berbagai unsur bisnis acquirer yang ada. Kita juga berteman. Kita akan tindak lanjut dengan OVO, termasuk Grab.

"Kedepan kami tidak mau main sendiri. Suksesnya sebuah proses digital ini masuk ke ekosistem dan dilakukan dengan kolaborasi yang baik," ungkap Bambang.

Serupa dengan bisnis payment lainnya, Wokee juga memberi 'gula' pada produknya. Pengguna Wokee akan mendapatkan potongan harga hingga 30 persen di toko buku Gramedia, kedai kopi The Coffee Bean and Leaf, toko roti Bread Life dan Amazone Family Entertainment Centre. Program promo tersebut berlaku
sampai dengan bulan Mei 2019.

Khusus pada tanggal 12 Marat 2019, program Wokee Super Vaganza memberikan penawaran menarik menonton film Captain Marvel dengan hanya membayar Rp 1, menggunakan aplikasi Wokee.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved