Lifestyle

Bateeq Luncurkan Koleksi Bertema Arung, Terinspirasi Sejarah Perdagangan Indonesia

Bateeq kembali meluncurkan koleksi terbarunya edisi fall winter 2019/2020. Kali ini menghadirkan busana ready to wear bertemakan 'arung'.

Bateeq Luncurkan Koleksi Bertema Arung, Terinspirasi Sejarah Perdagangan Indonesia
surya.co.id/ahmad zaimul haq
Koleksi Bateeq yang mengusung tema 'arung' menghadirkan tenun lurik dan kain yang ramah lingkungan. 

Surya.co.id | SURABAYA - Bateeq kembali meluncurkan koleksi terbarunya edisi fall winter 2019/2020. Kali ini menghadirkan busana ready to wear bertemakan 'arung'.

Michelle Tjokosaputro, CEO dan creative director Bateeq menuturkan, tema koleksi kali ini terinspirasi dari sejarah perdagangan Indonesia.

Secara harfiah 'arung' bisa berarti 'untuk menyeberang' atau 'untuk berlayar melalui' yang dapat dimaknai berpindah dari satu tempat ke tempat lain dalam upaya menemukan daerah baru.

Tema tersebut divusualkan secara apik melalui motif-motif yang filosofis dan warna-warna elegan, satu di antaranya motif gathrish.

Gathrish, berasal dari 'gata' yang berarti 'telah pergi' dan harish yang berarti 'jalan menuju kebebasan, kebahagiaan, dan ketenangan' sehingga gathrish berarti 'meninggalkan kehidupan lama dan menuju kehidupan baru lebih baik'.

"Hal ini direpresentasikan melalui gambar tanaman. Tanaman memiliki habitat asli di alam. Namun, ia tetap masih bertahan hidup di luar misalnya menjadi tanaman hias," tutur Michelle.

Selain garnish, juga ada motif batik kawung dan mega mendung yang dihadirkan di dalamnya.

Kawung picis melambangkan harapan agar orang selalu ingat asal usul mereka. Juga meningatkan bahwa hati nurani adalah kunci keseimbangan. Sementara mega mendung menggambarkan awan saat mendung yang merepresentasikan kemampuan seseorang mengendalikan emosi.

Sementara itu, warna-warna yang diusung kali ini antara lain maritime blue, port royale maroon, dan forest night green. Selain itu juga ada merah coral dengan sentuhan benang metalik emas pada kain jacquard. 

Berbeda dengan koleksi-koleksi sebelumnya, kini Bateeq berinovasi dengan memadukan tenun lurik.

Halaman
12
Penulis: Christine Ayu Nurchayanti
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved