Sosok

Potret dr Yusuf Mannagalli, Tak Pernah Minta Uang Saku dan Ingin Dedikasikan Profesi

dr Yusuf Mannagalli, putra Gubernur Khofifah berhasil lulus dari Jurusan Kedokteran Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (UB) Malang

Potret dr Yusuf Mannagalli, Tak Pernah Minta Uang Saku dan Ingin Dedikasikan Profesi
fatimatuz zahro/surya
Momen bahagia keluarga Gubernur Khofifah Indar Parawansa saat dr Yusuf Mannagalli berhasil lulus dari Jurusan Kedokteran Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya Malang dan meraih gelar Sarjana Kedokteran, Sabtu (27/4/2019). 

SURYA.co.id | MALANG - Momen bahagia dirasakan keluarga Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Hari ini, Sabtu (27/4/2019), dr Yusuf Mannagalli, putra Gubernur Khofifah berhasil lulus dari Jurusan Kedokteran Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (UB) Malang dan meraih gelar Sarjana Kedokteran.

Guna menggenapi kabahagiaan yang dirasakan putranya Yusuf, Gubernur Khofifah bersama dua anaknya yaitu Patimasang dan Jalaluddin Mannagalli turut datang ke acara wisuda di UB.

Di tengah kebahagiaan itu, Khofifah mengatakan putranya, Yusuf, adalah anak yang begitu mandiri. Bahkan tak pernah meminta uang saku ke orangtuanya. Ini karena putranya ternyata aktif berwirausaha. Mulai jualan t-shirt, jualan jajanan kekinian, hingga coba-coba jadi juragan kos-kosan.

"Mulai awal-awal kuliah di semester dua sampai semester empat itu kan pas gawat-gawatnya kan kuliahnya bisa lanjut atau enggak. Dia malah setiap Sabtu Minggu jualan t-shirt di banyak tempat, nah saya tahunya saat ada masalah sama polisi," cerita Khofifah tertawa.

Hal itu sempat membuatnya kaget. Namun lucunya, saat bermasalah dengan polisi itu, bahkan petugas kepolisian sempat tidak percaya kalau anak yang kena tilang tersebut adalah putra dari Khofifah.

Hanya karena ada rengkek di motor yang dikendarai Yusuf dan berfikir bahwa tidak mungkin anak Khofifah mau berjualan dengan menggunakan rengkek.

"Dan rupanya nggak hanya hidup sederhana, tapi dia juga mencoba mandiri dan bersyukur, Yusuf punya cita-cita, ibu kalau saya jadi dokter saya nggak mau hidup saya incomennya dari profesi saya, saya ingin dedikasikan profesi saya untuk berikan pengobatan gratis ke masyarakat. Dan dia inginnya dapat income dari wirausaha," kata Khofifah usai mengantarkan putranya wisuda.

Saat diwawancarai Surya, dr Yusuf Mannagali mengaku bahwa dirinya bersyukur bisa lulus lebih awal dan dengan nilai yang baik 3,12.

Putra nomor tiga dari empat bersaudara ini mengatakan bahwa apa yang ia capai hari ini tak lain adalah karena ibunya.

Bahkan ia juga bisa mendapatkan gelar sarjana kedokteran karema termotivasi untuk bisa mewujudkan cita-cita sang ibu yang ingin anaknya jadi seorang dokter.

Halaman
123
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved