Berita Malang Raya

Atraksi Terjun Payung Hingga Pecahkan Bata Warnai HUT ke-58 Divisi Infanteri 2 Kostrad di Malang

atraksi menarik warnai Upacara HUT ke-58 Divisi Infanteri 2 Kostrad Vira Cakti Yudhayang

Atraksi Terjun Payung Hingga Pecahkan Bata Warnai HUT ke-58 Divisi Infanteri 2 Kostrad di Malang
fatimatuz zahro/surya
Gubernur Khofifah Indar Parawansa dan Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Brigadir Jenderal TNI Tri Yuniarto saat menghadiri Upacara HUT ke-58 Divisi Infanteri 2 Kostrad Vira Cakti Yudhayang digelar di Lapangan Korstad di Lapangan Penegak Sapta Marga Madivif 2 Kostrad, Singosari, Malang, Sabtu (27/4/2019) pagi. 

SURYA.co.id | MALANG - Sejumlah atraksi menarik mewarnai Upacara HUT ke-58 Divisi Infanteri 2 Kostrad Vira Cakti Yudhayang digelar di Lapangan Korstad di Lapangan Penegak Sapta Marga Madivif 2 Kostrad, Singosari, Malang, Sabtu (27/4/2019) pagi.

Atraksi tiga terjun payung membuka upacara HUT ke-58 Divisi Infanteri 2 Kostrad yang juga dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Brigadir Jenderal TNI Tri Yuniarto ini.

Tidak hanya itu, atraksi bela diri karate, yongmoodo, kempo, pencak silat dan juga sejumlah kegiatan bela diri yang digeluti oleh para anggota divisi infanteri 2 Korstrad turut mengibur para peserta upacara.

Tak terkecuali atraksi pecahkan bata sebanyak 38 buah yang tersusun vertikal menjadi hal yang memukau para peserta upacara dan warga sekitar.

Bahkan sejumlah warga sampai histeris saat anggota Korstalrad berhasil melakukan misi memecahkan bata dengan baik.

Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Brigadir Jenderal TNI Tri Yuniarto, memotivasi para anggotanya untuk semakin meningkatkan kapasitas dalam menjalankan tugas.

"Makna peringatan HUT ke-58 Divisi Infanteri 2 Kostrad adalah momen untuk kita introspeksi diri untuk memperbarui tekad dan pengabdian," kata Tri.

Lebih lanjut ia memesankan bahwa setiap anggotanya harus terus menjaga keimanan dan ketaqwaan sebagainlandasan moral dalam bertugas.

Tidak hanya itu disiplin bagi tentara juga harus terus dijunjung tinggi dalam pribadi melalui semangat belajar dan berjuang.

"Lalu juga kesolidan harus terus ditingkatkan di setiap satuan sebagai modal dan antisipasi tantangan tugas ke depan," tuturnya.

Ia juga berpesan bahwa setiap anggota harus menjaga hubungan yang harmonis untuk mewujudkan keamanan dan ketentraman negara.

Sementara itu, Gubernur Khofifah Indar Parawansa mengapresiasi kinerja, sinergi dan harmonisasi yang dibangun oleh tentara dengan pemerintah dan juga masyarakat.

Usai mengikuti upacara, Gubernur Khofifah langsung bergerak menuju Universitas Brawijaya untuk menghadiri wisuda putra ketiganya.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved