Berita BUMN

Kelistrikan di Era Industri 4.0 saatnya Kaum Milenial Memimpin, PLN Jaring Inovasi Lomba

Kelistrikan di era industri 4.0 saatnya kaum milenial memimpin, PLN jaring SDM Kelistrikan di UGM.

Kelistrikan di Era Industri 4.0 saatnya Kaum Milenial Memimpin, PLN Jaring Inovasi Lomba
foto: istimewa
Seminar dan employer branding di Grha Sabha Pramana-UGM, Yogyakarta, Kamis (25/4/2019). 

SURYA.co.id | –  Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Alumni UGM Dr Paripurna mengatakan, kondisi saat ini banyak pekerjaan besar bangsa ini, di mana salah satunya adalah perlunya meningkatkan kualitas SDM, pengembangan di bidang industrialisasi, termasuk perlunya terus mendorong berbagai kemajuan teknologi dan inovasi.

Selain masih banyaknya segudang pekerjaan besar lain, menanti kesediaan dan partisipasi kita bersama.

Hal itu dia katakan dalam seminar dan employer branding di  Grha Sabha Pramana-UGM, Yogyakarta, Kamis (25/4/2019).

Paripurna menambahkan terkait 70 persen karyawan yang saat ini bekerja di PLN, diisi oleh kaum milenial.

Dengan berseloroh ia mengemukakan, untuk membedakan kaum milenial dengan yang bukan milenial, adalah melihatnya dari aplikasi What’s Application (WA).

Sedangkan pembicara lain  yakni  Bob Saril selaku General Manager (GM) PLN Disjatim membawakan presentasi bertajuk “PLN Bangun Negeri” .

Dia mengungkapkan dari serangkaian tampilan para milenial PLN dalam kolaborasi konsep audio visual pada LED screen, dengan dukungan info grafis, menggambarkan konsep inovasi yang mencerminkan kondisi dan semangat kerja di PLN yang semangatnya kekinian.

Pada paparannya, Bob menggambarkan kondisi aktual saat ini yang memperlihatkan kontribusi PLN untuk negeri.

“Salah satunya adalah melalui penetapan tarif listrik yang kompetitif, ternyata menjadi sweetener bagi menggeiatnya sektor industri. PLN juga senantiasa berupaya meningkatkan pelayanan kepada para pelanggan, ditambah dengan dukungan di bidang infrastruktur kelistrikan," kata Bob.

"Hal tersebut akan mendorong masuknya investasi, sehingga pada akhirnya sektor industri mampu bertumbuh, maka baik secara langsung maupun tidak langsung lapangan pekerjaan akan tersedia, sehingga pada akhirnya kesejahteraan masyarakat pada umumnya akan meningkat. Itu sebabnya mengapa listrik menjadi faktor pendorong bertumbuh (bergulirnya) roda perekonomian,” tambah pria hobi membaca dan bersepeda ini.

Halaman
123
Penulis: Yoni
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved