Pemilu 2019

Target KPU Sumenep Madura terkait Rekapitulasi Suara Pemilu 2019 Tingkat PPK

Rekapitulasi surat suara Pemilu 2019 tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Sumenep hingga kini mencapai 70 persen.

Target KPU Sumenep Madura terkait Rekapitulasi Suara Pemilu 2019 Tingkat PPK
surya.co.id/ali hafidz syahbana
Para pekerja merapikan kotak suara di Gudang KPU Sumenep, Selasa (23/4/2019). 

SURYA.co.id |  SUMENEP - Rekapitulasi surat suara Pemilu 2019 tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK)  di Kabupaten Sumenep hingga kini mencapai 70 persen.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep Malik Mustafa membenarkan, jika rekapitulasi  suara tingkat Kecamatan belum 100 persen tuntas.

"Tapi secara keseluruhan sudah 70 persen yang selesai di tingkat Kecamatan dan sudah masuk dari kemarin ke KPU itu ada dua Kecamatan. Di antaranya Kecamatan Giligenting dan Ambunten," paparnya.

Sejak hari Jumat kemarin kata dia, dan hari ini laporan yang baru masuk dalam menyelesaikan rekap surat suara tersebut di antaranya Kecamatan Nonggunong, Dasuk, dan Batuputih.

"Lainnya masih menungu, karena target akhir perekapan itu tanggal 25 April bisa selesai semua. Namun kita juga lihat dinamika yang berkembang di kecamatan karena semuanya tidak berjalan mulus," katanya.

Ditanya banyaknya jumlah surat suara setiap partai, pihaknya belum bisa memastikan karena saat ini masih dalam merekap itu.

"Kita belum bisa ambil kesimpulan terkait dengan persentase perolehan suara atau jumlah keseluruhan dari masing - masing partai atau masing masing caleg di sumenep, kita tunggu saja rekap di KPU yang rencananya tanggal 26 nanti," jelasnya.

Penulis: Ali Hafidz Syahbana
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved