Berita Ekonomi Bisnis

Modal Segini, Wahana Permainan Anak-anak asal Meksiko Ekspansi di Surabaya

Wahana permainan anak-anak bertema kota interaktif asal Meksiko, Kidzania, bersiap buka di Surabaya.

Modal Segini, Wahana Permainan Anak-anak asal Meksiko Ekspansi di Surabaya
surya.co.id/sri handi lestari
Dari kiri ke kanan : Sinur Linda Gustina, Komisaris Utama KidZania Surabaya bersama Kerry Riza, Komisaris KidZania Surabaya dan Uchu Riza selaku mentor minister KidZania Surabaya saat pengenalan wahana yang ditargetkan operasional mulai November 2019. 

SURYA.co.id | SURABAYA  - Wahana permainan anak-anak bertema kota interaktif asal Meksiko, Kidzania, bersiap buka di Surabaya. Sebuah replika pesawat bernilai lebih dari Rp 1 miliar telah hadir di gedung lokasi KidZania di Grand Sungkono Lagoon (GSL) Surabaya, Selasa (23/4/2019).

Kerry Riza, Komisaris KidZania Surabaya, mengatakan Opening KidZania Surabaya akan dilakukan pada November 2019 dan akan menjadi fasilitas KidZania kedua yang beroperasi di Indonesia.

"Berdiri di atas lahan 4500 m2 di lantai 4 & Mezzanine Lagoon Avenue Sungkono Mall yang berlokasi dalam kompleks Grand Sungkono Lagoon. Di dalam KidZania Surabaya, anak anak akan diberikan keleluasaan untuk memilih sendiri profesi yang diinginkan diantara lebih dari 45 wahana permainan," jelas Kerry Riza, sambil menyebut nilai invetasi pembangunan wahana di Surabaya ini mencapai Rp 75 miliar.

Pilihan profesi yang ada mulai dari pilot, dokter, perawat, teknisi, pemadam kebakaran sampai pada koki.

Di dalamnya juga akan tersedia berbagai fasilitas yang mendukung profesi-profesi pilihan tersebut, antara lain pesawat terbang dalam skala sesungguhnya, mobil pemadam kebakaran, ambulan, rumah makan dan rumah sakit.

KidZania adalah kota anak-anak interaktif yang memadukan inspirasi, kesenangan, dan pembelajaran melalui permainan peran yang realistis untuk anak-anak usia 2-16 tahun.

"Anak-anak dapat secara mandiri menjelajahi kota berukuran anak-anak dengan lebih dari 100 pilihan karir yang menarik. Setiap pengalaman ultra-realistis dirancang untuk memberdayakan anak-anak, memberi mereka kepercayaan diri untuk menjadi yang terbaik, dan inspirasi untuk menjadi warga dunia yang hebat," ungkapnya.

Dengan 27 lokasi di 21 negara dan ber-ekspansi ke pasar seperti Amerika Serikat, Prancis, Afrika Selatan, dan banyak lagi, KidZania adalah salah satu konsep edutainment anak yang paling inventif dan paling cepat berkembang di dunia.

KidZania Inc yang berkantor pusat di Meksiko, didirikan pada tahun 1997, membuka pusat pertama pada tahun 1999, dan masih berupa perusahaan pribadi. Pada tahun 2019 ini, Surabaya akan menjadi lokasi terbaru untuk KidZania.

Hadir dalam kegiatan di Surabaya, Sinur Linda Gustina, Komisaris Utama KidZania Surabaya, dan Herdiyan Ari Wiguna, Presiden Direktur KidZania Surabaya.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved