Lifestyle

Beragam Manfaat Prenatal Yoga Couple bagi Wanita Jelang Persalinan

"Prenatal yoga couple dapat memperkuat bounding antara ibu, ayah, dan calon buah hati," kata dokter Astie Young dipl Cidesco CHt MNLP.

Beragam Manfaat Prenatal Yoga Couple bagi Wanita Jelang Persalinan
surya.co.id/christine ayu nurchayanti
Para ibu hamil melakukan Prenatal yoga couple Didampingi sang suami. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Proses melahirkan dapat momen sakral bagi seorang wanita. Segala persiapan pun dilakukan agar persalinan dapat berjalan dengan lancar.

Satu di antaranya adalah rutin melakukan yoga prenatal couple yang memiliki beragam manfaat.

Dokter Astie Young dipl Cidesco CHt MNLP,  instruktur yoga sekaligus founder of Metamorphosis (clinic, institute, hypnobirthing Surabaya) menuturkan bahwa yoga prenatal couple merupakan yoga untuk ibu hamil yang dilakukan secara berpasangan, utamanya dengan suami.

"Prenatal yoga couple dapat memperkuat bounding antara ibu, ayah, dan calon buah hati. Jadi kalau bingung memilih nama misalnya, bisa ditanyakan langsung kepada calon bayi. Nanti dia akan merespon dengan gerakan-gerakan," tutur Astie.

Tak hanya itu, utamanya lagi prenatal yoga couple berguna memproduksi hormon eksitosin yaitu hormon yang berfungsi merangsang kontraksi yang kuat sehingga mempermudah dalam membantu proses kelahiran.

"Hormon ini harus dimunculkan agar bisa melakukan proses melahirkan normal. Kontraksi berfungsi mendorong bayi dan membuka jalan lahir. Kalau tidak ada kontraksi, maka bayi tidak bisa turun dan jalan lahir tidak terbuka," jelas Astie.

Hormon ini, lanjutnya dapat diproduksi karena beberapa faktor. Di antaranya adalah kenyamanan dan merasa saling mencintai sekaligus dicintai.

"Hormon ini bisa meningkat saat merasa nyaman. Sebaliknya, bisa menurun ketika sedang stres. Agar tetap rileks, yoga dapat menjadi salah satu alternatif," tutur Astie

Selain itu, lanjutnya, yoga ini dapat meningkatkan rasa cinta kepada pasangan melalui gerakan-gerakannya.

Oleh karena itu, prenatal yoga couple ini sangat berpengaruh terhadap peningkatan hormon oksitosin.

Halaman
12
Penulis: Christine Ayu Nurchayanti
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved