Berita Banyuwangi

‎Banyuwangi Tuan Rumah Peringatan Hari Otonomi Daerah Nasional

Kabupaten Banyuwangi menjadi tuan rumah peringatan Hari Otonomi Daerah Nasional ke-23 yang akan digelar Kamis (25/4).

‎Banyuwangi Tuan Rumah Peringatan Hari Otonomi Daerah Nasional
surabaya.tribunnews.com/haorrahman
Stadion Diponegoro di Banyuwangi yang akan menjadi lokasi puncak acara Peringatan Hari Otoda. 

SURYA.co.id | BANYUWANGI - Kabupaten Banyuwangi menjadi tuan rumah peringatan Hari Otonomi Daerah Nasional ke-23 yang akan digelar Kamis (25/4/2019).

Acara yang diikuti 4.000 peserta dari seluruh Indonesia ini akan dibuka Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo.

Turut hadir Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Syafruddin, dan Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa.

Hari Otoda diperingati setiap 25 April. Pada tahun ini, puncak peringatan dipusatkan di Stadion Diponegoro, Banyuwangi yang akan dihadiri seluruh gubernur dan kepala daerah se-Indonesia.

“Mendagri, Menpan dan Gubernur Jatim dijadwalkan hadir pada pembukaan Hari Otoda. Dilanjut dengan Malam Apresiasi penyerahan penghargaan Satya Lencana untuk provinsi, kabupaten/kota di Indonesia yang berprestasi,” kata Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, Senin (22/4/2019).

Halo Pak, Kata Pencuri Motor Sambil Cengengesan Saat Kepergok Korbannya Lalu Kabur

Gus Nadir Sentil Tengku Zulkarnain soal Hitungan Ngawur Pilpres 2019, Soroti Kinerja Fahri Hamzah

PMII Kecam Wacana People Power Karena Dapat Mengancam Spirit Demokrasi

Rangkaian Hari Otoda di Banyuwangi akan dimulai Kamis pagi dengan upacara peringatan yang dipimpin langsung oleh Mendagri di Stadion Diponegoro.

Acara berlanjut pada malam hari, dengan penyerahan penghargaan Satya Lencana Karyabhakti Praja Nugraha, penghargaan kepada daerah terbaik dalam Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EKPPD) terhadap Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD).

“Banyuwangi telah berhasil meraih penghargaan ini selama tiga tahun berturut-turut. Pada 2018 lalu, kita masuk enam besar daerah terbaik EKPPD dari 416 kabupaten se- Indonesia,” jelas Anas.

Peringatan Hari Otonomi Daerah tersebut juga akan dimeriahkan Pameran dan Simposium Inovasi Pelayanan Publik Jawa Timur yang berlangsung pada 24-26 April 2019 di Taman Blambangan. Event ini menampilkan berbagai inovasi pelayanan publik seluruh kabupaten/kota di Jatim.

“Ini adalah event dua tahunan Pemprov Jatim, yang kebetulan tahun ini Banyuwangi ditunjuk Gubernur jadi tuan rumah karena dinilai gudangnya inovasi. Momennya kita barengkan dengan peringatan Hari Otoda,” kata Anas.

Halaman
12
Penulis: Haorrahman
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved