Putri Widji Thukul Latih Mahasiswa LPM UMG Menulis

LPM Universitas Muhammadiyah Gresik (UMG) menggelar seminar sastra dan kelas menulis untuk meningkatkan keterampilan mahasiswa bermedia sosial.

Putri Widji Thukul Latih Mahasiswa LPM UMG Menulis
surabaya.tribunnews.com/sugiyono
Fitri Nganthi Wani memberikan motivasi kepada para mahasiswa agar gemar menulis diera digital, Minggu (21/4/2019). 

SURYA.co.id | GRESIK - Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Universitas Muhammadiyah Gresik (UMG) menggelar seminar sastra dan kelas menulis untuk meningkatkan keterampilan mahasiswa bermedia sosial. 

Ketua LPM UMG, Istianatul Ulfa mengatakan bahwa seminar sastra dan kelas menulis diadakan untuk meningkatkan daya tulis menulis pada mahasiswa. 

Kemampuan menulis itu diharapkan bisa dipakai para mahasiswa dalam memanfaatkan media sosial yang berkembang pesat. 

"Teknologi telah membawa kita pada perkembangan zaman, perubahan pola pikir manusia serta pola interaksi antar sesama. Sehingga perlu dibekali tentang menulis yang baik kepada para mahasiswa," kata Istianatul yang akrab disapa Isti, mahasiswa UMG semester VI, Minggu (21/4/2019).

Seminar tersebut menghadirkan narasumber yang bisa memotivasi para generasi milenial untuk berkarya menulis, yaitu Fitri Nganthi Wani.

Fitri Nganthi Wani adalah putri Widji Tukul, salah satu aktivis dan sastrawan yang hilang dan hingga kini belum ditemukan. 

"Kehadiran narasumber yang fokus menulis puisi bisa memberikan motivasi pada teman-teman mahasiswa. Sehingga bisa ikut sukses mengisi perkembangan teknologi dengan berbagai tulisan," katanya. 

Penulis: Sugiyono
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved