Berita Kediri

Peringati Hari Kartini, Pakai Kebaya Periksa Ibu Hamil

Menyambut peringatan Hari Kartini pegawai perempuan di Puskesmas Ngadi, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri memakai pakaian kebaya

Peringati Hari Kartini, Pakai Kebaya Periksa Ibu Hamil
SURYA.co.id/Didik Mashudi
Petugas Puskesmas Ngadi mengenakan pakaian kebaya memeriksa pasien ibu hamil, Sabtu (20/4/2019). 

SURYA.co.id | KEDIRI - Menyambut peringatan Hari Kartini pegawai perempuan di Puskesmas Ngadi, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri memakai pakaian kebaya, Sabtu (20/4/2019).

Tidak hanya mengenakan kebaya, tapi juga menggelar bakti sosial pemeriksaan ibu hamil di desa terpencil di Desa Ponggok dan Pamogan, Kecamatan Mojo.

Petugas juga mengerahkan ante natal care (ANC) mobile. Harusnya pemeriksaan ibu hamil periksa ke puskesmas , karena wilayahnya di Ngadi terdiri pegunungan dilakukan ANC mobile.

Kepala Puskesmas Ngadi dr Rindang Farikha Indana menjelaskan, petugas kali ini yang mendatangi ke rumah ibu hamil.

"Kami datang full team untuk pemeriksaan terpadu. Ada dokter umum, dokter gigi, bidan, petugas laborat termasuk membawa alat USG," jelasnya.

Petugas memeriksa sebanyak 15 ibu hamil serta membawa mobil ambulans ke lokasi. Dari hasil pemeriksaan, petugas juga menemukan ibu hamil resiko tinggi yang harus segera dirujuk ke rumah sakit. Untuk rujukannya bisa diambil hari Senin (22/4/2019).

Petugas juga memberikan obat dan vitamin untuk ibu hamil.

"Yang kami periksa ada pasien BPJS dan pasien umum. Kalau pasien BPJS gratis dan pasien umum membayar sesuai dengan ketentuan perda," jelasnya.

Diungkapkan dr Rindang, kegiatan pemeriksaan ibu hamil di desa terpencil merupakan agenda rutin. Khusus dalam rangka menyambut Hari Kartini seluruh pegawai perempuan mengenakan pakaian busana kebaya.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved