Berita Surabaya

Peringati Hari Bumi, Mahasiswa ITATS Bagikan Tanaman untuk Warga Kota Surabaya

Mereka membagikan bibit tanaman pada warga saat car free day, di Jalan Darmo Surabaya, Minggu (21/4/2019).

Peringati Hari Bumi, Mahasiswa ITATS Bagikan Tanaman untuk Warga Kota Surabaya
surya.co.id/sulvi sofiana
Mahasiswa Pecinta Alam dan Seni, Institut Teknologi Adhi Tama Surabaya (Mapas ITATS) membagikan bibit tanaman pada warga saat car free day, di Jalan Darmo Surabaya, Minggu (21/4/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Upaya memperingati hari bumi yang jatuh pada 22 April dilakukan puluhan Mahasiswa Pecinta Alam dan Seni, Institut Teknologi Adhi Tama Surabaya (Mapas ITATS).

Mereka membagikan bibit tanaman pada warga saat car free day, di jalan Darmo Surabaya, Minggu (21/4/2019).

Yogi Iswahyudi, koordinator alumni Mapas ITATS mengungkapkan pembagian bibit tanaman ini sebagai bentuk nyata akan keterlibatan masyarakat dalam lingkungan.

Karena selama ini bencana alam mungkin dikatakan cukup jauh dari Kota Surabaya.

Sehingga upaya pembagian bibit ini mengajak warga masyarakat peduli akan bumi dengan melaksanakan penghijauan yang dimulai dari lingkungan dan rumah masing-masing warga.

"Kami mengajak masyarakat kembali menjaga dan menyayangi bumi. Bukan hanya sekedar melihat saja, tapi ikut menanam di area rumahnya,"urai pria yang juga pelaksana kegiatan usai pembagian bibit tanaman.

Pembagian bibit tanaman sebanyak 574 buah yang di gelar di car free day ini langsung diserbu warga yang melintas, mereka memilih bibit pohon yang disukai, mulai pohon buah buahan hingga tanaman perdu.

"Kami sangat senang bisa berbagi bibit tanaman kepada warga meski ini langkah kecil, dibanding kerusakan alam yang telah terjadi. Tetapi dengan langkah kecil ini masyarakat dapat sadar, peduli dan melestarikan lingkungan dan mencegah dari kerusakan alam yang lebih parah lagi," imbuhnya

Sementara itu, warga sangat senang sekali mendapat bibit tanaman gratis ini, mereka memilih tanaman yang mereka sukai dan rencananya akan ditanam di rumah.

"Senengnya dapat bibit tanaman gratis, ini saya akan tanam di sanggar teater kami. agar bisa lihat tanaman ini tumbuh," ujar Hanifa, salah satu pengunjung CFD.

Ia menilai kegiatan ini sangat positif dan mengingatkan masyarakat akan pentingnya melestarikan alam dengan penghijauan agar menjaga bumi dari kerusakan.

Iapun berharap dengan kegiatan , ini banyak warga tumbuh kesadaran dan peduli dengan bumi dan melestarikan alam.

Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved