Lapor Cak

Layanan Samsat di Jalan Raya Darmo Buka Jam 05.00 saat Car Free Day

Layanan Samsat di Jalan Raya Darmo Surabaya buka jam 05.00 WIB saat Car Free Day.

Layanan Samsat di Jalan Raya Darmo Buka Jam 05.00 saat Car Free Day
surya.co.id/sulvi sofiana
Antrian Samsat keliling di Taman Bungkul Surabaya yang biasanya menjadi tujuan warga sambil menikmati akhir pekan bersama keluarga atau teman, Minggu (21/4/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Samsat keliling di Car Free Day (CFD) jalan raya Darmo membuka pelayanan pembayaran pajak STNK sejak pukul 05.00 WIB. Pelayanan ini diberikan setibanya mobil samsat di area taman Bungkul.

Pelayanan pembayaran pajak STNK keliling tersebut dimaksudkan memudahkan masyarakat khususnya yang saat ini berada di wilayah Kota Surabaya untuk mengurus pembayaran pajak STNK-nya.

Salah satu warga, Bima Kurnia menjelaskan ia merupakan warga Jombang yang kebetulan bekerja di Surabaya. Ia mengatakan dirinya merasa lebih mudah dalam mengurus pajak STNK kendaraanya melalui samsat keliling ini. "Gampang, cepat," ungkap Bima ditemui di lokasi yang sama.

Bayu kemudian membandingkan pelayanan perpanjangan STNK melalui Samsat keliling dan kantor Samsat. Ia menyebut dirinya terbiasa melakukan perpanjangan melalui kantor samsat wilayah, ia pun merasa pelayanan samsat keliling lebih mudah.

"Saya sebelumnya sih ke samsat wilayah langsung. Tetapi sata ini karena kesibukan kerja nggak sempat pulang ke kampung, kalau di Jombang, samsatnya juga jauh dari rumah. Di sini lebih cepat lah, lebih mudah dan nggak ribet," katanya.

Selain itu, dibukanya pelayanan pembayaran pajak di CFD membuatnya bisa menghabiskan waktu sambil berkumpul dengan teman-temannya di akhir pekan.

"Saya kan sekalian gowes, jadi sejak pagi sudah di sini, eh mobilnya sudah ada dan mau pelayanan. Enak sekali nggak nunggu sampai siang,"lanjutnya.

Hal serupa diungkapkan Juwita, ibu dua anak ini merasa sangat terbantu dengan adanya Samsat keliling di area CFD.

Pasalnya ia bisa datang bersama suaminya, sehingga bisa bergantian menjaga anaknya.

"Kalau hari biasa anak sering rewel diajak antri, hari biasa juga ramai sekali biasanya,"pungkasnya.

Halaman
12
Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved