Ketua TKD Jatim Tantang Amien Rais Buka Data Pilpres 2019 Jawa Timur, Katanya Bisa di Tugu Pahlawan

Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf Jawa Timur untuk mengajak Dewan Pembina Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Amien Rais, untuk m

Ketua TKD Jatim Tantang Amien Rais Buka Data Pilpres 2019 Jawa Timur, Katanya Bisa di Tugu Pahlawan
Tribunnews
Ketua TKD Jatim Machfud Arifin dan Amien Rais (kiri) 

SURYA.co.id - Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf Jawa Timur untuk mengajak Dewan Pembina Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Amien Rais, untuk membuka data penghitungan suara.

Hal tersebut diungkapkan Ketua TKD Jatim, Machfud Arifin saat menanggapi video viral Amien Rais yang mengklaim bahwa di Jatim Capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga menang.

Machfud berharap dengan membuka data masing-masing akan ada transparansi dan tidak asal klaim yang bisa menyesatkan persepsi publik.

"Jadi begini, kami menghormati Pak Amien Rais sebagai tokoh senior. Tapi, dengan tanpa mengurangi rasa hormat, kami mengajak untuk buka-bukaan data saja.

Kan Pak Amien bilang punya real count tiga lembaga, mana itu datanya ayo dibuka," ujar Machfud Arifin, Sabtu (20/4/2019).

Nantinya Machfud akan membandingkan data tersebut dengan data yang TKD Jatim milik yang juga telah melakukan rekapitulasi suara dari pemantauan model C1 oleh saksi dari setiap TPS.

VIDEO Detik-detik Caleg Golkar Tewas Diracun Dosen Wanita di Kediri,  Terungkap Motif & Kronologi

Hotman Paris Ungkit Video Panas Ariel Noah saat Cecar Bibi Ardiansyah, Dibandingkan Suami Cut Tari

Sosok Jenderal Ipung yang Gugur saat Pantau Pemilu 2019, se-angkatan Kapolri, Berikut Rekam Jejaknya

Terungkap Tanggal Pernikahan Jessica Iskandar dan Richard Kyle, Nia Ramadhani: Tanggal Cantik Ya!

Jika benar Amien Rais menerima tantangan  tersebut, Machfud mengajak agar masyarakat ikut menyaksikannya.

"Di lapangan terbuka, bisa di Tugu Pahlawan, sekalian biar masyarakat menilai semua manuver-manuver 02 yang menyesatkan publik ini.

Nanti biar kami siapkan tenda dan layar besar di Tugu Pahlawan. Pak Amien Rais tinggal datang saja bawa datanya,” kata Machfud.

Mantan Kapolda Jatim itu menambahkan, berdasarkan data rekapitulasi C1 yang dikumpulkan dari saksi di seluruh TPS di Jatim, Jokowi memperoleh lebih dari 68 persen suara.

Halaman
12
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved