Verifikator Stadion PT LIB Kagumi Fasilitas Lengkap di Stadion GBT Surabaya

PT LIB melakukan verifikasi kelayakan stadion GBT untuk gelaran Liga 1 2019. Saat mereka ke sana, verifikator dibuat kagum.

Verifikator Stadion PT LIB Kagumi Fasilitas Lengkap di Stadion GBT Surabaya
Persebaya.id
Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya 

SURYA.co.id I SURABAYA – Jelang bergulirnya Liga 1 2019 kick off 8 Mei nanti. PT LIB, sebagai operator liga melakukan verifikasi kelayakan stadion Gelora Bung Tomo yang menjadi markas Persebaya Surabaya, Jumat (19/4/2019).

Disampaikan salah satu fim verifikasi stadion, Zumi Zovtan, verifikasi stadion ini dilakukan untuk mengetahui layak tidaknya stadion dipakai untuk gelaran Liga 1 2019

"Verifikasi ini menilai kelayakan stadion yang akan digunakan Liga 1. Intinya kami ngecek secara keseluruhan,” terang Zumi di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (19/4/2019).

Meski mengecek secara umum fasilitas stadion.Namun disampaikan Zumi, faktor utama yang menjadi perhatian adalah tiga faktor saja.

“Paling penting kualitas lapangan, ruang ganti, dan lampu. Karena Liga 1 sering main malam, jadi nanti lampu akan kami cek, lapangan sudah cek, tadi ruang ganti sudah dicek,” tutur Zumi.

Tentang penerangan stadion. Dijelas Zumi, syarat yang harus dipenuhi masih sama dari tahun sebelumnya. Standarnya 1200 Lux, minimumnya 800.

Meski musim lalu GBT sudah lulus verifi kasi, tapi pihak LIB lakukan verifikasi ulang, termasuk penerangan stadion.

“Karena setiap tahun pasti ada perubahan dari kualitas lampu, kami akan cek ulang setiap tahun,” terangnya.

Teknis pemeriksaan untuk penerangan dijelaskan Zumi, baru akan dimulai sejak pukul 18.00 WIB, saat matahari sudah terbenam.

“Untuk lampu kami mulai sejak jam 6 sore. Kami mulai nyalain lampu, nanti setengah jam setelahnya kami ukur lampu,” terangnya.

Halaman
12
Penulis: Khairul Amin
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved