Berita Surabaya

Pendaftaran Mudik Gratis Dishub Jatim akan Dibuka Senin 22 April 2019, Bisa Offline Maupun Online

Pendaftaran mudik gratis yang digelar Pemprov Jatim melalui Dishub Jatim akan dibuka Senin (22/4/2019)

Pendaftaran Mudik Gratis Dishub Jatim akan Dibuka Senin 22 April 2019, Bisa Offline Maupun Online
surya/nuraini faiq
Suasana mudik gratis Dishub Jatim 2018 lalu 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pendaftaran mudik gratis yang digelar Pemprov Jatim melalui Dishub Jatim akan segera dibuka. Mudik gratis dengan moda transportasi bus ke beberapa daerah itu akan dibuka pada Senin (22/4/2019). Siapa pun bisa ikut mudik gratis dari Kota Surabaya ke seluruh wilayah kota dan kabupaten di Jatim itu. 

"Kami buka pendaftaran secara online dan offline agar semua terlayani dengan baik. Tidak hanya mudik, kami juga melayani balik gratis," kata Kepala Dishub Jatim, Fattah Jasin, Jumat (19/4/2019).

Pendaftaran online melalui web mudikgratis.dishub.jatimprov.go.id milik Dishub Jatim. Namun karena tidak semua warga akrab dengan online, Dishub Jatim juga melayani pendaftaran secara konvensional. Pendaftar datang ke Kantor Dishub Jatim di Jalan Frontage Barat A Yani.

"Dengan mengakses web melalui HP nanti akan ada panduan mudah. Peminat sudah bisa langsung memesan seat melalui web ini," kata Fattah.

Namun saat dibuka, web mudik gratis Dishub Jatim tersebut masih berisi pemberitahuan jadwal pendaftaran. Mudik Balik Gratis dibuka pada 22-30 April 2019.

Kabid Angkutan dan Keselamatan Jalan Dishub Jatim, Serlita Ratna Dewi, menambahkan khusus layanan pendaftaran online memang masih dilakukan sistem count Down time.

Begitu hari H, web akan bisa dibuka sempurna. 

Dalam web itu memang tertera angka 2 hari, 16 Jam, 47 Menit. Ini menandakan hitung mundur pendaftaran Mudik Balik Gratis 2019.

"Pendaftaran online verifikasi dan cetak tiketnya dilaksanakan 29-30 di kantor Dishub," tambah Serlita. 

Baik pendaftaran online maupun offline cukup menunjukkan KTP atau foto kopi KTP.

Halaman
12
Penulis: Nuraini Faiq
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved