Persebaya Hari Ini

Babak 8 Besar Piala Indonesia Ajang Unjuk Gigi Pemain Persebaya yang Jam Terbangnya Kurang

Absennya sejumlah pemain Persebaya Surabaya di 8 Besar Piala Indonesia, menjadi momentum bagi para pemain yang selama ini kerap dibangkucadangkan

Babak 8 Besar Piala Indonesia Ajang Unjuk Gigi Pemain Persebaya yang Jam Terbangnya Kurang
Persebaya.id
Djadjang Nurdjaman, pelatih Persebaya Surabaya 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman mengisyaratkan bahwa dua pemain asingnya, Amido Balde dan Manuchehr Jalilov akan absen Leg 1 Piala Indonesia jamu Madura United.

Dua pemain andalan Persebaya itu absen dengan alasan berbeda. Amido karena baru tiba di Surabaya antara 24 April atau 25 April 2019/ 

“Ada beberapa pemain yang kemungkinan pasti tidak main. Salah satunya kemungkinan pemain asing. Termasuk Amido, karena Amido baru pulang kesini (Surabaya, red) baru 24 atau 25 April,” terang Djanur usai memimpin latihan tim di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (19/4/2019).

Persebaya meliburkan pemainnya usai lakoni final Piala Presiden hadapi Arema FC (12/4/2019), dan baru berlatih hari ini, Jumat (19/4/2019).

Sementara, satu pemain asing lain adalah Manuchehr Jalilov. Manu sedang dalam penyembuhan dari cedera.

“Manu, detailnya silahkan tanya ke dokter. Tapi kelihatannya, dia salah satu pemain asing yang tidak bisa turun di Piala Indonesia karena cedera,” tambah pelatih asal Majalengka tersebut.

Absennya dua pemain asing andalannya itu akan dijadikan Djanur sebagai kesempatan bagi pemain lain yang jarang mendapat jam terbang membuktikan kualitasnya.

“Ini kesempatan bagi pemain yang jarang diturunkan di Piala Presiden kemarin untuk turun di Piala Indonesia,” tambahnya.

Absennya Amido, sebagai satu-satunya striker yang diandalkan selama ini di Persebaya. Kembali membuka peluang Persebaya terapkan false nine, atau bermain dengan tidak dengan striker murni.

Skema ini bukan hal baru bagi Persebaya. Sebab, akhir kompetisi Liga 1 2018 juga sudah terapkan dengan menempatkan Osvaldo Haay sebagai striker.

“Ya pokoknya kami akan berdayakan pemain yang ada,” tutup Djanur. 

Djanur Bantah Persebaya Rebutan Mika Rokavec dengan Arema FC

Penulis: Khairul Amin
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved