Berita Surabaya

Dua Kurir Ditangkap Polisi usai Ambil 3 Kg Sabu dari Pontianak, Bandarnya Disinyalir di Malang

Dua Kkrir ditangkap polisi usai ambil 3 Kg sabu dari Pontianak, bandarnya disinyalir di Malang.

Dua Kurir Ditangkap Polisi usai Ambil 3 Kg Sabu dari Pontianak, Bandarnya Disinyalir di Malang
foto:febrianto ramadani
Dua tersangka dan barang bukti yang berhasil diamankan Ditreskoba Polda Jatim. 

SURYA.co.id | SURABAYA -  Team IT Ditresnarkoba Polda Jatim mengungkap kasus narkotika jenis sabu sabu di Jalan Kalimas Baru, Surabaya, Jawa Timur, Selasa pagi (16/4/2019).

Polisi menyita barang bukti berupa satu buah Tas Polo berwarna abu-abu berisi tiga kotak sabu-sabu dengan berat total 3.020 gram (lebih 3 kilogram), dua buah handphone, 2 buah tiket pesawat, dan 2 buah tiket kapal dari dua tersangka Imam Djunaedi dan Erwin Ruliansyah.

“Tersangka disuruh oleh saudara Adi alias Dani DPO yang diduga berada kota Malang untuk mengambil Narkotika jenis sabu tersebut dari seseorang yang tidak diketahui identitasnya di Pontianak yang diambil di kamar Hotel Gajahmada Pontianak,” jelas Dirresnarkoba Polda Jatim Kombes Pol Drs. SG Manik di Polda Jatim, Kamis siang (18/4/2019).

“Setelah menerima Narkotika jenis Sabu-sabu, tersangka menuju pelabuhan Trisakti Banjarmasin. Tersangka kemudian naik kapal laut Mila Utama dari Banjarmasin menuju Surabaya. Setelah sampai di Surabaya dilakukan penangkapan oleh petugas Kepolisian. Saat dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti sabu 3 kotak  dengan berat kotor 3.020 gram. ” imbuhnya.

Tersangka dijerat dengan tindak pidana Pasal 112 Ayat (2) dan atau Pasal 114 Ayat (2) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan hukuman maksimal seumur hidup.(febriantoramadani)

Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved