Pemilu 2019

RSUD DR Soetomo Surabaya Sediakan Tujuh Lokasi Pemungutan Suara

Secara teknis masing-masing TPS akan dijaga 2 petugas Banpol PP RSUD dan dibantu 3 tenaga medis

RSUD DR Soetomo Surabaya Sediakan Tujuh Lokasi Pemungutan Suara
surya.co.id/ahmad zaimul haq
Peserta mengikuti Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilihan Umum 2019 di Kantor Kecamatan Gunung Anyar, Surabaya, Minggu (27/1/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Rumah Sakit Dr Soetomo bekerjasama dengan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Airlangga dan TPS Mojo menyediakan tujuh TPS keliling untuk Pilpres 2019, Rabu (17/4/2019).

Lokasi tujuh TPS yang telah disiapkan yaitu, TPS 01 bertempat di Irna Obgyn, TPS 02 bertempat di Irna Medik, TPS 03 di Irna Anak bertempat di lantai 1 , TPS 04 bertempat di Irna Jiwa, TPS 05 bertempat di Irna Bedah, TPS 06 bertempat di IGD dan TPS 07 bertempat di instalasi Graha Amerta lantai 1.

Kepala Humas RSUD Dr Soetomo Surabaya, dr Pesta Parulian, mengatakan pihaknya berusaha membantu menyediakan tempat untuk mempermudah para pasien menyalurkan hak pilihnya.

Selain itu sejumlah pegawai yang juga piket bisa memanfaatkan fasilitas ini.

"Kami hanya memfasilitasi tempat. Keputusan siapa yang boleh menggunakan hak pilihnya, itu kewenangan KPU. Saya tidak tahu berapa jumlah pasien yang berhak dan saya juga tidak tahu kriteria pasien di sini," tuturnya.

Ia menjelaskan secara teknis masing-masing TPS akan dijaga 2 petugas Banpol PP RSUD dan dibantu 3 tenaga medis, untuk membantu para pasien.

Waktu pelaksanaan TPS keliling itu dimulai pukul 12.00-13.00 WIB.

"Harapannya dengan adanya TPS keliling ini, masyarakat yang berada di RSUD Dr Soetomo bisa mengikuti pemilihan dan menggunakan hak suaranya dengan baik dan benar," tandasnya.

Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved