Pemilu 2019

Kompak, Gubernur Khofifah dan Empat Anaknya Salurkan Hak Pilih di Pemilu 2019

Ia meminta pada seluruh warga Jawa Timur untuk ikut berperan serta menyalurkan hak pilihnya

Kompak, Gubernur Khofifah dan Empat Anaknya Salurkan Hak Pilih di Pemilu 2019
surya.co.id/fatimatuz zahroh
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama empat anaknya, Patimasang, Jalaluddin Mannagalli, Yusuf Mannagalli, dan juga Ali Mannagali, menyalurkan hak pilihnya di TPS 38 Jemurwonosari, Rabu (17/4/2019) pagi. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyalurkan hak pilihnya di TPS 38 Jemurwonosari, Rabu (17/4/2019), pagi.

Bersama empat anaknya, Patimasang, Jalaluddin Mannagalli, Yusuf Mannagalli, dan juga Ali Mannagali, Khofifah berjalan kaki ke TPS 38 yang hanya berjarak 30 meter dari kediamannya.

Kelimanya kompak mengenakan baju putih saat menyalurkan hak pilihnya di TPS bertenda marun dan kuing langsat itu

Begitu sampai di TPS, Khofifah dan anak-anak mengikuti prosedur penyaluran hak pilih dan mengantre bersama masyarakat yang sudah ramai mendaftar mengisi daftar hadir.

Selang beberapa menit menunggu nama Khofifah pun dipanggil begitu juga nama putra putrinya dipanggil bergiliran.

Lantaran kertas suara yang harus dicoblos banyak, Khofifah bahkan membutuhkan waktu lima menit di bilik suara untuk memilih dan menyalurkan hak pilihnya.

"Bismillah mudah-mudahan proses Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif semua berjalan lancar sampai proses perhitungan karena tiga hari lagi kemungkinan perhitungan sudah sampai KPPS lalu dilanjutkan ke PPK, perhitungan di KPU kabupaten kota, provinsi sampai di KPU pusat," kata Khofifah.

Ia meminta pada seluruh warga Jawa Timur untuk ikut berperan serta menyalurkan hak pilihnya dan menghormati semua proses yang berjalan.

Khofifah sendiri menarget agar partisipasi masyarakat Jawa Timur dalam Pemilu 2019 ini meningkat dan menyentuh angka 77,5 petsen.

Namun ia berpesan agar semua warga Jatim harus tetap menjaga persatuan, guyub rukun dan mengedepakan persaudaraan.

"Begitupun nanti mari kita saling menghormati hasil dari yang sudah kita pilih. Semua pasti punya niat untuk bagaimana mengemban amanah ke depan akan diserahkan ke orang yang kita percaya," tegasnya.

Lebih lanjut, terkait Jawa Timur yang banyak ditetapkan sebagai TPS rawan terjadi politik uang, kecurangan, dikatakan Khofifah pihaknya sudah melakukan pengecekan di sejumlah daerah seperti Pacitan dan Blitar untuk meninjau proses pengamanan di sana.

"Hari ini kita akan cek TPS di daerah juga. Kita akan ke TPS di Kabupaten Jombang, TPS di Kota Mojokerto, TPS di Kabupaten Mojokerto, TPS di Kabupaten Sidoarjo dan berakhir mengunjungi TPS di Kota Surabaya. Koordinasi dengan forkopimda bwrjalan sangat baik, sempga bisa mengawal Pemilu di Jatim berjalan lancar," tegasnya.

Di sisi lain saat ditanya tentang kekompakan dirinya yang hari ini mengenakan baju putih bersama keempat anaknya, Khofifh mengaku hal inu adalah kebiasaannya saat menyalurkan hak pilih.

"Waktu Pilgub lalu saya pakai baju putih, Pilgub sebelumnya, Pilgub sebelumnya juga pakai putih jadi saya rasa itulah," kata Khofifah.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved